Sekjen DPR RI Apresiasi Semangat Dan Soliditas Mahasiswa Magang Di Rumah Rakyat Kampus Merdeka

  • Bagikan
Sekjen DPR RI Apresiasi Semangat Dan Soliditas Mahasiswa Magang Di Rumah Rakyat Kampus Merdeka
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, (ist)

JAKARTA (Waspada): Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengapresiasi semangat tinggi dan soliditas para mahasiswa Magang di Rumah Rakyat Kampus Merdeka.

Menurut Indra Iskandar para mahasiswa Magang di Rumah Rakyat Kampus Merdeka, sudah tidak lagi terpaku pada sekat-sekat daerah, melainkan telah menunjukkan kehausan mereka untuk menambah pengetahuan dan ilmu.

Dirinya yakin bahwa para mahasiswa magang, yang tersebar di seluruh Indonesia, akan menjadi orang-orang yang mengisi posisi penting di berbagai daerah dalam 10-20 tahun ke depan. Magang di Rumah Rakyat menjadi wujud komitmen DPR untuk menjadi tempat belajar bagi mahasiswa Indonesia, tanpa memandang jurusan atau fakultas.

“Mereka sudah menyadari kedepannya tantangan yang dihadapi bagi generasi mereka dan ini penting semangat ini dijaga. Karena 250 orang ini saya sangat yakin 10-15 tahun bahkan 20 tahun ke depan mereka adalah orang-orang yang akan mengisi posisi-posisi penting di setiap daerah karena mereka tersebar di seluruh Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar saat menghadiri kegiatan Magang Kampus Merdeka di Wisma Kopo DPR, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/11/2023)

Mahasiswa magang di Rumah Rakyat ini berinisiatif menyelenggarakan kegiatan di Wisma Kopo, DPR RI. Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar turut hadir dalam kegiatan bersama dengan 250 mahasiswa dari berbagai kampus di seluruh Indonesia itu dan ini merupakan bagian dari merefleksikan perjalanan mahasiswa magang selama lebih dari 4 bulan mengikuti setiap dinamika yang terjadi di DPR.

“Mereka sudah berkomitmen untuk solid, kompak untuk terus membangun cita-cita ke depan dengan penuh semangat dengan penuh kesadaran untuk meningkatkan pengetahuan,” ujar Indra Iskandar

Dalam suasana yang penuh kehangatan, para mahasiswa magang menyajikan berbagai bentuk ekspresi seni, termasuk kesenian, puisi, dan nyanyian. Mereka berkomitmen untuk tetap solid dan kompak dalam membangun cita-cita ke depan, dengan penuh semangat dan kesadaran untuk meningkatkan pengetahuan.

Magang ini merupakan kali ketiga yang diadakan oleh DPR bekerja sama dengan berbagai pihak. Program magang di Rumah Rakyat terus disempurnakan. Ke depan, direncanakan, akan ditambah durasinya menjadi dua semester, dengan jumlah mahasiswa mencapai 350 orang pada tahun depan. Program ini membuka peluang bagi mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas untuk menggali pengetahuan tentang kegiatan di DPR, sebagai tambahan pengetahuan mereka sebelum memasuki dunia kerja.

“Program Magang di Rumah Rakyat ini adalah program yang terus-menerus kita sempurnakan. Untuk tahun depan berdasarkan pembicaraan kami dengan KemenDikbud-Ristek akan dibuat dalam dua semester yaitu untuk semester awal Februari sampai Juli dan semester, kedua dari Agustus sampai samoai Desember dengan jumlah 350 mahasiswa,” tandas Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar (j05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *