Sekjen DPR RI Buka Program Magang Di Rumah Rakyat DPR RI Batch Ke-4

  • Bagikan
Sekjen DPR RI Buka Program Magang Di Rumah Rakyat DPR RI Batch Ke-4
Sekjen DPR RI Indra Iskandar (ist)

JAKARTA (Waspada): Program Magang Di Rumah Rakyat DPR RI Batch ke-4 yang dinanti-nanti segenap mahasiswa se-Indonesia akhirnya kembali digelar.

Program Magang Di Rumah Rakyat merupakan program magang kerja yang tidak hanya menawarkan kesempatan untuk mendapatkan ilmu keterampilan dan pengetahuan teknis terkait dunia kerja, namun juga menawarkan kesempatan bagi tiap peserta untuk mendapatkan soft skill.

Diantaranya seperti memperkuat integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil dan perekat bangsa.

“Soft skill ini akan sangat membantu adik-adik mahasiswa nanti saat benar-benar terjun ke dunia kerja sesungguhnya,” pesan Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar saat pidato pembukaan Program MDRR DPR RI Batch ke-4 yang digelar daring dari Le Meridien, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

Lebih istimewanya, program Magang Di Rumah Rakyat DPR juga memberikan pengalaman spesial yang tidak akan didapatkan di tempat lain bagi setiap pesertanya yaitu ilmu dan pengetahuan tentang ke-DPR-an.

“Adik-adik akan diajak untuk merasakan secara langsung aktivitas di DPR, dapat melihat dan memahami secara lebih komprehensif bagaimana kerja-kerja politik yang dilaksanakan anggota DPR dalam mempresentasikan fungsinya yaitu wakil rakyat,” jelasnya.

Indra Iskandar juga berkesempatan menceritakan kisah Thariq bin Ziyad yang dikenal sebagai legenda panglima perang tentang keberhasilan penaklukkan Andalusia. Kala itu, tatkala dikepung musuh, Thariq justru memerintahkan membakar kapal dengan tujuan tidak dapat melarikan diri sehingga tak ada kesempatan balik mundur dalam berjuang dan sejarah mencatat ia menang dengan  hanya berjumlah 7000 pasukan.

Berkaca dari kisah Thariq, Indra berpesan agar setiap peserta memperdalam program Magang Di Rumah Rakyat DPR RI sebagai sebuah gelanggang untuk tumbuh dan berkembang.

“Gembleng diri dengan keras, tinggalkan zona nyaman, gali ilmu dari sekeliling, jadilah gelas kosong sehingga akan mendapatkan manfaat sebanyak-banyaknya, tandas Indra seraya mengharapkan angkatan MDRR DPR RI Batch ke-4 dapat menjadi sebuah tim yang solid dan kompak, sebagaimana telah dicontohkan angkatan Batch ke-3 yang lalu.

Indra percaya, dari program Magang Di Rumah Rakyat DPR RI Batch ke-4 ini nantinya akan lahir pemimpin-pemimpin Indonesia masa depan.

Indra sangat meyakini diantara angkatan program Magang Di Rumah Rakyat DPR RI Batch tersebut nantinya bukan hanya akan melahirkan kepala-kepala dinas, namun juga bisa menjadi walikota, menjadi bupati, gubernur menjadi anggota DPR bahkan tak tertutup cita-cita menjadi Presiden.

“Hari ini kita melihat, apapun dinamika bangsa kita , siapapun yang dipercaya oleh rakyat, itu semua bukan karena sesuatu yang datang begitu saja, selalu melalui suatu perjuangan dan tentunya doa yang selalu dipanjatkan. Itu akan sangat penting buat kalian untuk nantinya tumbuh ke depan,” pungkas Indra.

Usai pembukaan, acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama Sekjen DPR RI didampingi segenap pejabat tinggi dan seluruh peserta program Magang Di Rumah Rakyat DPR RI Batch ke-4 yang ditampilkan melalui layar secara virtual.

Turut hadir Deputi Persidangan Suprihartini, Kepala Badan Keahlian DPR RI Inosentius Samsul dan Plt. Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi SDM Legislatif Achmad Sani Alhusain. (J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *