Sekjen DPR RI Harapkan Biro Pemberitaan Parlemen Jadi Wajah Kehumasan

  • Bagikan
Sekjen DPR RI Harapkan Biro Pemberitaan Parlemen Jadi Wajah Kehumasan
Sekjen DPR RI Indra Iskandar dan Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi foto bersama para peserta pelatihan penulisan berita Biro Pemberitaan Parlemen Rabu (31/1/2024).(ist)

JAKARTA (Waspada): Biro Pemberitaan Parlemen harus menjadi wajah kehumasan bagi DPR RI.

Untuk itu Biro Pemberitaan yang merupakan unit kerja di bawah Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, yang memproduksi berita seputar lembaga parlemen (DPR RI) harus mampu menjadi sumber informasi kedewanan ke tengah masyarakat.

Penegasan ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar saat membuka pelatihan penulisan berita yang diselenggarakan Bagian Media Cetak & Media Sosial, Biro Pemberitaan Parlemen, di Ruang Pansus B, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (31/1/2024).

Indra Iskandar menghimbau kepada seluruh peserta pelatihan, yang merupakan staf di biro pemberitaan, untuk turut serta dalam mewujudkan harapan itu.

“Saya ingin semua yang ada di sini serius dalam pekerjaannya, jadikan ini passion, bukan hanya rutinitas biasa saja,” tukasnya.

Indra Iskandar mengingatkan bahwa pekerjaan memproduksi berita dituntut harus kreatif dan ulet dalam menggali isu-isu terkini.

Menurutnya, biro pemberitaan memiliki keunggulan, dimana biro ini tidak akan kehabisan isu berita sebab fokusnya menaungi berita seputar DPR RI yang merupakan episentrum bahan berita nasional.

Indra Iskandar pun mengapresiasi pelatihan yang diinisiasi Biro Pemberitaan Parlemen yang dinilainya sangat penting dalam meningkatkan kompetensi dan kapabilitas staf di biro pemberitaan sehingga mampu menghasilkan dan menghadirkan berita kedewanan yang informatif dan menarik.

Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi menyampaikan urgensi pelatihan ini.

“Sangat perlu bagi staf dan petugas peliputan kami dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya guna menghasilkan produk berita yang value baik bagi institusi DPR RI,” tandasnya.

Adapun kegiatan pelatihan ini akan berlangsung dua hari. Hari pertama mengangkat tema seputar kepenulisan judul dan teras berita serta pengutipan narasumber yang menarik. Sementara, hari kedua berisikan seputar teknik pembuatan video di media sosial.

Peserta pelatihan merupakan staf yang berada pada Biro Pemberitaan Parlemen yang meliputi tiga bagian; Bagian Media Cetak & Media Sosial, Bagian Televisi & Radio Parlemen, Bagian Penerbitan. (J05)

Sekjen DPR RI Indra Iskandar foto bersama usai membuka pelatihan penulisan berita yang diselenggarakan Bagian Media Cetak & Media Sosial, Biro Pemberitaan Parlemen di Ruang Pansus B, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (31/1/2024).(ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *