Sekjen Hasto: Para Menteri Dari PDIP Mengutamakan Kepentingan Rakyat Di Atas Kontestasi Pemilu

  • Bagikan
Sekjen Hasto: Para Menteri Dari PDIP Mengutamakan Kepentingan Rakyat Di Atas Kontestasi Pemilu
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat membuka rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP Sulawesi Utara di Manado, Sabtu (20/1/2024). (Ist)

JAKARTA (Waspada): Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya memang mendengar kabar bahwa menteri-menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin mengalami rasa tidak nyaman ketika menghadapi persaingan politik di masa-masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Namun para menteri dari PDIP tetap akan bekerja secara maksimal demi rakyat.

“Kita lihat memang ada ketidaknyamanan dalam kabinet saat ini,” ungkap Hasto ketika ditanya awak media usai membuka rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP Sulawesi Utara di Manado, Sabtu (20/1/2024).

Meski demikian, Hasto memastikan bahwa para menteri yang berasal dari kader PDI Perjuangan bekerja secara maksimal dan memberikan yang terbaik untuk rakyat.

“Seluruh menteri dari PDIP harus membedakan mana tanggung jawab bagi negara, bagi rakyat, itu jauh dikedepankan daripada sekedar kontestasi. Karena kami percaya rakyat akan memilih pemimpin terbaik,” tandas Hasto.

Karena itulah, Hasto menyebut menteri-menteri dari PDIP tetap menjalankan tugasnya demi rakyat, untuk mengawal pemerintahan.

Hasto menyebut keberadaan menteri dari PDIP di kabinet juga untuk mengawal pemilu agar berlangsung demokratis dan tidak terjadi intimidasi.

“Agar tak ada intimidasi, dan pemilu makin demokratis. Meskipun praktik di lapangan intimidasi itu sangat kuat. Kepala desa diintimidasi, kelompok-kelompok pergerakan sosial, mahasiswa diintimidasi. Maka menteri-menteri ini menjaga agar di tengah kontestasi ini tanggung jawab kepada bangsa dan negara tetap dapat diwujudkan,” tuntas Hasto. (Rel/J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *