Slank Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

  • Bagikan
Slank Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024
Deklarasi Ganjar-Mahfud dan seluruh personil Slank di markas Slank, Jalan Potlot III, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). (Ist)

JAKARTA (Waspada): Grup band legendaris Slank menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon ( paslon) , calon presiden- calon wakil presiden ( capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi yang dihadiri Ganjar-Mahfud dan seluruh personil Slank itu diadakan di markas Slank, Jalan Potlot III, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Pemain bas Slank, Ivan Kurniawan Arifin mengungkapkan alasan Slank mendukung Ganjar-Mahfud. Terutama, pasangan itu memperjuangkan demokrasi dan supremasi hukum.

“Sampai detik ini kami masih konsisten dari tahun 98 sampai sekarang kita memperjuangkan demokrasi dan supremasi hukum Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Ivanka.

Sementara gitaris Slank Abdi Negara Nurdin atau Abdee mengatakan, cita-cita Slank sejak 2014 sampai sekarang tidak pernah berubah tentang reformasi.

Menurut Abdee, Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang tepat untuk mewujudkan cita-cita itu .

Abdee pun mengungkapkan optimismenya terhadap kemenangan Ganjar-Mahfud. Pasalnya menurut Abdee, dukungan kepada pasangan nomor urut 3 itu sejatinya bertebaran di seluruh Indonesia.

Dengan pernyataan dukungannya ini, Abdee telah mengundurkan diri sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia sejak 19 Januari 2024. Menurut Abdee, ini adalah bagian dari perjuangan Indonesia.

“Seperti temen-teman Slank lainnya bilang bahwa ini bagian dari perjuangan kita,” kata dia.

Selanjutnya Slank telah mempersiapkan lagu untuk mendukung Ganjar-Mahfud. Lagu tersebut berjudul ‘Salam Metal’ yang merupakan singkatan dari ‘Menang Total’.

Hajatan Sederhana

Capres Ganjar Pranowo, Cawapres Mahfud MD, para Slankers, pendukung paslon, ratusan awak media, dan bahkan media internasional turut hadir di acara ini.

Di tengah anggota Slank yang mengenakan jaket bomber ala Ganjar-Mahfud, Ganjar yang selalu mengikuti album Slank dan menghadiri kosernya mengatakan, Slank mendukung Ganjar-Mahfud ini suatu energi yang membuat kami semakin tambah semangat.

Tidak hanya deklarasi, pada momen sederhana di Gang Potlot ini, capres dan cawapres nomor urut 3 nampak makan siang bersama Slank dan Bunda Ifet.

“Kita bersilaturahim dengan pembimbing sejati, Bunda Ifet. Diberikan nasihat-nasihat dan doa, lalu disuguhi masakan yang dimasak (Bunda Ifet). Itu memberi rasa kesungguhan untuk bersama berbuat kebaikan bersama Slank,” kata Mahfud.

Besok, Slank akan tampil membawakan lagu yang khusus diciptakan untuk Ganjar-Mahfud pada acara Hajatan Rakyat di Lapangan Tegallega, Bandung.

“Bismillah, jadi sebelum deklarasi ini kita sudah siap-siap lagu. Karena lagu adalah bahasanya Slank melakukan aksi.
Ada energi yang mendorong kita semakin yakin. Slank mendeklarasikan bahwa kita dukung Ganjar Mahfud,” kata Kaka sang vokalis menjelaskan soal lagu ‘Salam Metal’.

Hajatan Rakyat yang akan turut dihadiri Ganjar Pranowo itu dimeriahkan sejumlah musisi tanah air dan terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 besok, Minggu 21 Januari 2024. (Rel/J05)

  • Bagikan