Sosok Meutya Hafid Bikin Penasaran Netizen Usai 4 Jenderal Beri Hormat

  • Bagikan
Sosok Meutya Hafid Bikin Penasaran Netizen Usai 4 Jenderal Beri Hormat

JAKARTA (Waspada): Di sebuah rapat koordinasi pengamanan Pilkada 2024, terjadi sebuah momen menarik yang terekam kamera. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan tiga jenderal kepala staf memberikan penghormatan kepada seorang anggota DPR wanita.

Anggota DPR tersebut adalah Ketua Komisi I DPR, Meutya Viada Hafid. Kehadirannya langsung menjadi sorotan di media sosial. Momen tersebut terjadi ketika Komisi I memanggil Badan Intelijen Negara (BIN), Panglima TNI, dan tiga kepala staf.

Dalam video yang beredar, Meutya memasuki ruangan rapat dengan mengenakan setelan serba putih dan blazer cokelat. Dia disambut oleh beberapa orang, termasuk jenderal-jenderal TNI.

Pertama, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo memberikan penghormatan kepada Meutya. Kemudian, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muhammad Ali juga mengikuti dengan memberikan penghormatan kepada Ketua Komisi I tersebut. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Maruli Simanjuntak juga melakukan hal yang serupa.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas langkah-langkah pencegahan dini serta dukungan pengamanan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024. Sebanyak 545 daerah di Indonesia direncanakan akan menyelenggarakan Pilkada secara bersamaan.

“BIN dan TNI InsyaAllah mitra Komisi 1, TNI dan BIN siap memastikan Pilkada serentak berjalan lancar-aman,” tulis keterangan unggahan.

Setelah video tersebut diunggah, banyak warganet yang penasaran dengan sosok politisi perempuan ini.

“Siapa sih ibu Meutya kok jenderal pada hormat sama dia,” komen akun @ekosis***

“Berarti Meutya orang yang disegani sampai ke level jenderal..itu menunjukkan beliau orang baik,” kata @bangald***

“Kenapa dia selalu ada di mana saja pak presiden ada ya. Kunker ke mana saja ada, ke 02 juga ikut terus. Ada yang tahu kenapa?,” kata @henn***

Hingga saat ini, unggahan tersebut telah mendapat 155 ribu like, dan mendapat 2.365 komentar serta dibagikan lebih dari 1.800 kali.

Meutya Hafid sendiri merupakan mantan jurnalis yang beralih ke dunia politik. Dia adalah kader Partai Golongan Karya dan mewakili daerah pemilihan Sumatera Utara I. Meutya telah menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR sejak tahun 2019.

Sebelum terjun ke dunia politik, Meutya bekerja sebagai jurnalis di Metro TV dan menjadi pembawa acara di beberapa program televisi.(cbud)

  • Bagikan