Wapres: PDIP Parpol Besar Indonesia Yang Telah Mengabdi Bagi Bangsa Dan Negara

  • Bagikan
Wapres: PDIP Parpol Besar Indonesia Yang Telah Mengabdi Bagi Bangsa Dan Negara
Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin saat menyampaikan sambutannya di peringatan HUT Ke-51 PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). (ist)

JAKARTA (Waspada): Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin menyampaikan selamat HUT ke-51 kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang jatuh pada Rabu (10/1/2024).

“Puji syukur alhamdulillah kepada hari ini saya dapat hadir, dalam acara perayaan hari ulang tahun PDI perjuangan yang ke-51 dan juga berkesempatan bertemu dengan ibu Megawati Soekarnoputri beserta seluruh keluarga besar PDI Perjuangan dan tokoh politik nasional pada hari yang penting ini,” kata Ma’ruf dalam sambutannya di peringatan HUT Ke-51 PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Menurut Ma’ruf, hari ini merupakan momen yang penting untuk melakukan refleksi dengan melihat kemajuan saat ini serta upaya upaya peningkatan pengabdian di masa yang akan datang.

“PDI Perjuangan selama ini telah memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” katanya.

Wapres menilai Indonesia membutuhkan partai politik yang kuat, sebagai aset bangsa dalam meneguhkan demokrasi, memperkuat kesetaraan, dan memperjuangkan keadilan. Kehadiran partai yang besar dan kuat merupakan keniscayaan dalam membangun negara Indonesia yang maju ke depan.

“Hal ini merupakan konsekuensi karena kita telah memilih demokrasi sebagai jalan menuju kesejahteraan dan membangunnya di atas kemajemukan,” ujar Wapres.

Oleh karena itu, Wapres menyampaikan partai politik memiliki peran sebagai kekuatan pemersatu bangsa di tengah kebinekaan.

“Kita telah menyaksikan bahwa PDI Perjuangan, sebagai salah satu partai politik besar di Indonesia, telah berhasil menghadapi berbagai dinamika dan tantangan. Keberhasilan ini diyakini telah memberikan dampak positif dalam memperkukuh politik nasional Indonesia,” kata Wapres.

Sebagai partai besar, lanjut Wapres, PDI Perjuangan banyak mewarnai proses pembangunan dengan tetap menjaga ideologi nasionalis yang kokoh.

Dia meyakini di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan akan terus mencetak kader-kader pemimpin yang transformatif dan mampu memberikan sumbangan pemikiran demi mewujudkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa.

“Sekolah Partai yang saya dengar, milik PDI Perjuangan telah menjadi kawah candradimuka bagi para kader untuk menimba ilmu tentang politik sebelum terjun langsung menjadi politisi yang andal, profesional, dan berintegritas,” tukasnya.

Tahun 2024, lanjut Wapres, menandai titik penting dalam perjalanan demokrasi Indonesia. Dalam hal ini, peran partai politik menjadi sangat krusial.

“Kita semua berharap, agar Pemilu tahun 2024 berlangsung dengan sukses, sehingga dapat mendorong kematangan demokrasi Indonesia dan meneguhkan citra positif Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia,” kata Wapres. (irw/J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *