151 Pelajar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Putroe Aceh I

  • Bagikan
151 Pelajar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Putroe Aceh I


Pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA sederajat saat mengikuti kejuaraan Pencak Silat Putroe Aceh I 2023 yang digelar Pengurus Pusat Perguruan Pencak Putroe Aceh Kota Langsa di GOR Matang Seulimeng Langsa, Sabtu (2-3/12). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Sebanyak 151 pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA sederajat kejuaraan Pencak Silat Putroe Aceh I 2023 yang digelar Pengurus Pusat Perguruan Pencak Putroe Aceh Kota Langsa di Gedung Olahraga (GOR) Matang Seulimeng Langsa, Sabtu-Minggu (2-3/12).

Pendiri Pusat Perguruan Pencak Putroe Aceh Kota Langsa, Herwandi SPd.I, MP.d mengatakan, peserta yang ikut dalam kejuaraan pencak silat ini sebanyak 43 peserta untuk tingkat SD/MI, 59 peserta tingkat SMP/MTs dan 49 peserta dari tingkat SMA/SMK/MA yang berasal dari Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Bireuen dan Pidie.

“Untuk kategori yang diperlombakan, meliputi jurus Putroe Aceh (wajib), tanding dan seni rebut selempang yang diikuti 22 sekolah” katanya.

Diungkapkan Herwandi, digelarnya kejuaraan ini bertujuan untuk mempersiapkan bibit-bibit atlet pencak silat sebagai salah satu sarana, untuk mengukur pencapaian pembinaan olahraga pencak silat utamanya kalangan pelajar di sekolah.

Di samping itu, melalui kejuaraan ini memberikan wadah kepada para pelajar untuk menunjukkan bakat dan kemampuan dirinya dalam kompetisi, karena kejuaraan ini menjadi langkah awal bagi para pelajar untuk meningkatkan prestasi dalam seni bela diri asli Indonesia atau pencak silat ini.

Ketua Pelaksana M. Syarif, S.Pd, M.Pd menyatakan, sejatinya, kejuaraan pencak silat ini juga untuk menggali potensi dan melahirkan calon atlet pencak silat berprestasi di Kota Langsa. Sehingga melalui kejuaraan pencak silat pelajar ini benar-benar memunculkan bibit atlet berprestasi, sehingga mampu mengukir prestasi di kompetisi lainnya, baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Untuk itulah, sambungnya, para atlet pencak silat terus berlatih dengan tekun, untuk mengembangkan kemampuan dirinya, baik di sekolah maupun di rumah agar para atlet harus memiliki semangat yang besar untuk mencapai cita-cita dengan rajin berlatih.

“Untuk menjadi atlet yang berprestasi jangan sekali-kali mendekati narkoba. Selalu bersemangat menggapai cita-cita dengan rajin berlatih, jujur dan menjunjung tinggi sportivitas,” tandasnya. (b13)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *