64 Klub Ikut Turnamen Futsal Muslim Cup 3

  • Bagikan
64 Klub Ikut Turnamen Futsal Muslim Cup 3

Muslim didampingi seluruh Forkompimda dan para punggawa Partai Demokrat saat melakukan tendangan bola pertanda dimulainya turnamen futsal Muslim Cup 3 di Lapangan Zalfi Futsal, Rabu (7/12) malam. Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): 64 klub meriahkan Turnamen Futsal Muslim Cup 3 tahun 2022 yang dibuka langsung Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat, Muslim, SHI, MM di Lapangan Zalfi Futsal, Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Rabu (7/12) malam.

Dalam arahannya, Muslim yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Aceh menyatakan, kegiatan Muslim Cup 3 ini agar memiliki dampak positif khususnya di olahraga futsal ini.

Lantas, event ini juga bertujuan mendapatkan bibit muda unggul dari olahraga futsal. “Tolong dijaga sportivitas, sehingga kegiatan Muslim Cup ini bisa berjalan lancar,” papar Muslim sembari membuka acara dengan tendangan bola.

Sementara Kadisporapar Kota Langsa, Dr Iqbal Ibrahim MPd, menyatakan, Pemko Langsa sangat mensupport event seperti ini yang mana adanya perputaran ekonomi juga anak muda butuh olahraga seperti ini.

Harapannya event-event seperti ini agar dilaksanakan setiap tahunnya, permainan ini adalah sebuah game, kemenangan adalah tujuan tapi sportivitas tetap dijunjung.

Ketua Panitia Pelaksana, M Bayu Setiawan SE, dalam laporannya menjelaskan, peserta yang akan bertanding di even ini sebanyak 64 klub futsal, berasal dari Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan juga Kota Langsa berlangsung 7 hingga 11 Desember 2022

Lalu, event ini rutin dilaksanakan yang awalnya pada tahun 2014, 2018 dan tahun 2022, dimana awalnya panitia hanya mampu menampung 32 klub saja, namun animo yang tinggi maka panitia membuka lagi menjadi 64 klub.

“Panitia berharap tumbuhnya bibit muda futsal khususnya dari kalangan pemuda, event ini merupakan komitmen bang Muslim untuk pemuda Aceh, semoga para peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas untuk meraih juara,” kata Bayu yang juga Wakil Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Aceh.

Dimana acara seremonial dipandu oleh Ryan Syahputra dengan Bang Joni Kapluk Eumpang Breuh, yang menambah hangat acara tersebut.

Hadir, Wakil Ketua II DPRK Langsa, Ir Zulfikar, Ketua Komisi II, Ferizal Amr, T Ratna Laila Sari, Tenaga Ahli (TA), Muhammad Rizal SE, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Langsa, Syahyuzar Aka, Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, Fadlon Hasan, Ketua KNPI Kota Langsa, Mukhtar Amd dan lainnya. (crp)


  • Bagikan