Abu Razak Diminta Ambil Alih Musorkab Aceh Timur

  • Bagikan
Abu Razak Diminta Ambil Alih Musorkab Aceh Timur

IDI (Waspada): Ketua KONI Aceh, H. Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak, diminta segera merespon kisruh di dalam tubuh KONI Aceh Timur.

Apalagi, para pengurus harian KONI Aceh Timur telah menyurati agar KONI Aceh menunda Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Aceh Timur yang terkesan dipaksakan.

“Kita telah menyurati Ketua KONI Aceh, meminta agar Musorkab KONI Aceh Timur yang rencananya digelar 14 Maret 2024 untuk ditunda,” kata Ketua Harian KONI Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd didampingi Sekretaris KONI Aceh Timur H. Sulaiman Tole, dalam siaran persnya diterima Waspada, Rabu (13/3).

Mantan wasit PSSI Aceh Timur ini menjelaskan, Musorkab kali ini terkesan dipaksakan. Pasalnya, kepengurusan cabang olahraga (Cabor) yang berhak memberi dukungan dan memiliki hak pilih calon ketua umum sebagian besar telah berakhir masa kepengurusannya.

“Bahkan salah satu bakal calon ketua umum saat mendaftar menyertakan lima cabor yang memberi dukungan dinyatakan telah berakhir masa kepengurusannya,” kata Saiful Basri, seraya menambahkan, atas dasar itu pihaknya melayangkan surat ke KONI Aceh meminta agar Musorkab KONI Aceh Timur ditunda.

Dalam surat yang dilayangkan ke KONI Aceh tersebut, sembilan pengurus harian yang menandatangani surat permintaan penundaan Musorkab KONI Aceh Timur yakni Saiful Basri, S.Pd, M.Pd (Ketua Harian KONI Aceh Timur), Ashadi, SE, MM (Wakil Ketua Ketua I), Murhaban Gani (Wakil Ketua II), Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP (Wakil Ketua III) dan Iswandar (Wakil Ketua V).

Selanjutnya, H. Sulaiman (Sekretaris Umum) juga ikut menandatangani penundaan Musorkab KONI Aceh Timur. Kemudian, Ny. Hj. Fitriani D Hasballah, SH, MH (Wakil Sekretaris II), T. Didi Farisha, S.STP, M.AP (Wakil Sekretaris III), dan Muhammad Adam (Wakil Sekretaris IV).

Sekretaris Umum KONI Aceh Timur, H Sulaiman SE alias Haji Tole, juga berharap agar KONI Aceh untuk menunda pelaksanaan Musorkab KONI Aceh Timur Tahun 2024 dan meminta KONI Aceh mengambil alih pelaksanaan Musorkab KONI Aceh Timur Tahun 2024.

“Hal ini penting direspon segera oleh KONI Aceh, agar terciptanya semangat sportivitas dan tidak berpotensi terjadinya perpecahan dikalangan pengurus KONI Aceh Timur,” demikian Haji Tole.

Sebagaimana diketahui, surat permintaan penundaan Musorkab KONI Aceh Timur 2024 dari pengurus harian dan juga para ketua cabor yang masa kepengurusannya telah berakhir disampaikan ke Abu Razak selaku Ketua KONI Aceh itu ikut ditembuskan ke Pj Bupati Aceh Timur dan Forkopimda Aceh Timur. (b11)

  • Bagikan