Aceh Libas Maluku 3-1

  • Bagikan
Aceh Libas Maluku 3-1
Tim Aceh (Persidi Idi) berfoto sebelum menghadapi Maluku dalam Piala Soeratin U17 Tauun 2024 di Stadion Gelora Bung Tumo Surabaya, Jawa Timur, Senin (22/1). Waspada/Ist.

IDI (Waspada): Setelah unggul atas NTB 4-1, Tim Aceh (Persidi Idi) kembali melibas Tim Maluku dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Piala Soeratin U17 Tahun 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Senin (22/1).

Gol pembuka diciptakan Putra Kadafy di menit ke 6. Lalu M Fatir Alfajar kembali mempertebal keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke 18. Menjelang jeda turun minum, giliran M Farianda merobek gawang Maluku yang dikawal Hairul di menit ke 40. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memulai babak kedua, anak-anak asuhan Fachrulrazi ini lebih banyak bertahan, namun tendangan jarak jauh tetap dilakukan, namun masih meleset dari mistar gawang Tim Maluku. Dipertengahan pertandingan, Rifal dkk bertubi-tubi menekan ke garis pertahanan Tim Aceh, sehingga mampu menciptakan gol ke gawang Tim Aceh. Gol tunggal yang diciptakan Tim Maluku menit ke 64 membuat kedudukan berubah menjadi 3-1.

Meskipun bobol satu gol, Tim Aceh lebih banyak bertahan dari pada menyerang. Pertandingan yang sportif bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang. Skor antara kedua kesebelasan tetap 3-1.

Dalam dua kali pertandingan, Tim Aceh telah mengantongi 6 poin. Sisa satu pertandingan Aceh akan nenghadapi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dijadwalkan bertanding di stadion yang sama, Rabu (24/1).

Manager Tim Aceh (Persidi Idi), Saiful Basri, M.Pd, didampingi Asisten Manager M Hasbi, MM, berharap dukungan dan motivasi agar Aceh mampu memenangkan sisa satu pertandingan menghadapi Sulteng. “Jika menang, maka Aceh juara Grup F dengan 9 poin. Namun disaat seri, maka kita tetap juara grup dengan 7 poin,” kata Saiful Basri. (b11)

  • Bagikan