Alsado Juara Turnamen Futsal Gerindra Kota Langsa

  • Bagikan
Alsado Juara Turnamen Futsal Gerindra Kota Langsa

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Langsa, Irwanto, saat menyerahkan uang pembinaan kepada klub Alsado sebagai juara I turnamen futsal, di Lapangan Zona futsal, Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Minggu (21/1) malam. Waspada/Rapian.

LANGSA (Waspada) : Alsado keluar sebagai juara I pada event turnamen futsal DPC Partai Gerindra Kota Langsa setelah menaklukkan Dosis FC dalam laga final dengan skor akhir 5-1, di Lapangan Zona futsal, Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Minggu (21/1) malam.

Klub Alsado mengawali debut pertandingan menurunkan para pemain handalnya seperti Khairil, Helmi, Ardi, Mutawakil, Ami, Ardii, Ayet, Dafi, Mirza dengan penjaga gawangnya Sofyan.

Permainan apik dan lincah dimainkan anak asuhan Mirza ini dan terus melakukan pressure kelini gawang lawan, tidak begitu lama sontekan cantik Ami membobol gawang lawan, maka skorpun 1-0 buat Alsado.

Tidak mau dipermalukan didepan supporternya, klub Dosis FC, juga mengatur strategi untuk menyerang dengan memberikan umpan silang kepada Rizki dan akhirnya berhasil merobek jala Alsado, maka skor imbang 1-1.

Dengan semangat yang membara Ami cs terus menggempur jantung pertahanan Dosis FC dari Gampong Sungai Pauh Pusaka itu, akhir pertandingan babak pertama Ami kembali menambah skor menjadi 2-1 lewat tendangan gledeknya.

Memasuki babak kedua Dosis FC yang diperkuat para pemainnya, Syakban, Mahdi, Dekbuk, Deklie, Rizki, Regi, dan penjaga gawangnya Ismail, terus berupaya mengimbangi pertandingan.

Silih berganti serangan dilakukan ketubuh lawan, namun terus gagal yang membuat anak asuhan Muhar harus kelimpungan karena lini pertahanan Alsado yang begitu kuat.

Sebaliknya klub Alsado dengan memboyong suppoter yang meramaikan malam final itu begitu semangat mengolah sikulit bundar, bahkan tampak anak-anak Gampong Kuala Langsa ini sangat percaya diri dalam menyerang jantung pertahanan lawan.

Tak pelak Mirza memanfaatkan umpan dari Ardi untuk melakukan ekseskusi cantiknya dan kembali mencetak gol untuk yang ketiga, dan keempatnya.

Dalam laga final itu ‘jual-beli’ serangan yang ditampilkan kedua klub begitu sengit, bahkan beberapa pemain jatuh bangun dalam menyerang.

Sebagai penutup pertandingan Ardi pemain muda bertalenta itu menasbihkan diri untuk mencetak gol terakhirnya ke gawang Dosis FC, hingga peluit terakhir kedudukan 5-1 buat Alsado.

Sementara itu Ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Langsa, Irwanto, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan turnamen futsal ini.

“Kiranya ajang futsal ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pemain futsal apalagi sama-sama dari Dapil Langsa Barat,” kata Irwanto yang kini tercatat sebagai Caleg Partai Gerindra untuk Dapil 4 Langsa Barat itu.

Lantas, kepada semua yang mendukung acara ini kami ucapkan terimakasih, dan selamat kepada Alsado menjadi juara I dan kepada yang belum menang agar terus berlatih dan menempah diri.

“Kiranya turnamen futsal ini melahirkan bibit pemain muda yang berbakat, junjung tinggi sportivitas, Gerindra menang, Prabowo presiden kita, untuk Indonesia maju 2024-2029,” teriak Irwanto.

Senada Ketua Panitia, Muhadir, mengatakan bahwa terlaksananya turnamen futsal ini berkat kerjasama semua panitia dan tentunya dukung oleh DPC Partai Gerindra Kota Langsa serta tim pemenangan 02, Prabowo-Gibran.

Untuk juara III diraih oleh Goa FC, berhak atas uang pembinaan, dan pemain terbaik diberikan kepada Syakban, dari Dosis FC.

Acara final ini disaksikan oleh ratusan suporter, kader Partai Gerindra, Ketua Bappilu Gerindra Kota Langsa, Syahrul serta para punggawa Partai Gerindra lainnya. (crp)

  • Bagikan