ASKI Gelar Kursus Instruktur Senam Aerobic

  • Bagikan


LANGSA (Waspada): DPC Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kota Langsa menggandeng DPD ASKI Aceh mengelar roadshow nusantara kursus dan pelatihan intensif instruktur senam aerobic andal di Sanggar Senam Zeefitnes Central Kopi Lantai II Langsa.


Ketua DPC ASKI Kota Langsa, Rina Lismawati Amd kepada wartawan, Selasa (1/2), menjelaskan banyak masyarakat Kota Langsa yang suka melakukan olahraga senam aerobik yang murah modalnya.

Selain itu, senam juga merupakan olahraga untuk semua lapisan masyarakat karena membutuhkan SDM di bidang kebugaran guna memandu para pecinta senam, karenanya ASKI mengadakan kegiatan program roadshow nusantara training nasional instruktur aerobik dan body core exercise untuk ciptakan instruktur andal.

“Di samping itu, pemandu kebugaran semakin memahami sistematika mengajar senam, memahami fungsi setiap gerakan, manfaatnya apa untuk tubuh serta masyarakat sekitarnya terjaga kebugarannya, karena lebih baik mencegah penyakit daripada mengobati,” ujar Teteh Rina.


ASKI Gelar Kursus Instruktur Senam Aerobic

Selanjutnya, pelatihan kebugaran yang dibekali meliputi aerobic, yoga, zumba, senam kesegaran jasmani, wasit, body language, dan sudah melakukan uji kompeetensi nasional level 2, beban selaku instruktur berat dikala memandu masyarakat atau member di kelas kalau disajikan gerakan tanpa dasar yang hanya plagiat tanpa paham manfaat dan fungsi otot, pengaturan nafasnya tidak menciderai massa.

“Mari belajar semoga dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, di mulai dari car free day kota Langsa dapat hidup kembali, lapangan merdeka kota Langsa dapat digunakan kembali untuk olahraga senam massal dengan mengikuti norma Syariah yang berlaku agar Kota Langsa semakin berwarna,” timpal Teteh Rina.

Kadisporpar Kota Langsa, Dr Iqbal yang membuka secara resmi kegiatan tersebut menyatakan, mensupport adanya pelatihan ini yang merupakan salah satu program nasional khusus untuk pelatih kebugaran guna menciptakan para pelatih senam yang berkualitas dan menitik beratkan pada penguatan organisasi kebugaran seluruh Indonesia khususnya di Kota Langsa bisa terus berkembang.

Hal senada juga diutarakan, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi, Herwandi SPd.I, MP.d, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan harapannya para instruktur lulusan pelatihan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Aceh dibidang kebugaran dan kedepannya semoga senam aerobik bisa masuk kedalam list salah satu olahraga yang akan dilombakan di PORA.

Sedangkan Master Trainer Coach Tomoko menyatakan, kegiatan pada 28-30 Januari ini adalah yang pertama kalinya dilakukan di Provinisi Aceh yaitu di Kota Langsa dan merupakan Angkatan ke 57 dari beberapa kabupaten kota seluruh indonesia.

“Alhamdulillah sudah terlaksana training roadshow instruktur Aerobik angkatan 57 di Kota Langsa. Semoga apa yang saya lakukan ini bermanfaat buat banyak orang dan menjangkau jauh lagi persenaman nusantara, karena saya punya harapan untuk teman-teman yang berada di lokal tidak merasa kalah saing dengan instruktur nasional,” ujar Tomoko.

Lantas, untuk meraih sebuah kesetaraan semua yang memiliki profesi instruktur daerah maupun pusat. Program kursus dan pelatihan ini merupakan identitas instruktur, didalamnya kita memperoleh ilmu yang kaitannya sangat erat dengan kebugaran kesehatan tubuh yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk diri dan masyarakat luas.

Langkah berikutnya selaku instruktur harus ikuti program uji kompetensi yang sifatnya nasional ujian teori dan praktek penilaian berkompeten tidaknya selaku instruktur atau pelatih kebugaran.

Adapun peserta yang ikuti training nasional instruktur senam aerobicAceh Tamiang, Kota Lhokseumawe, Meulaboh yang tergabung dalam ASIAFI ASKI yang memiliki sertifikat ZIN, Aeroboxing, dmers, SKJ, bl, yoga, ujikom, bentuk antuasias para penggiat kebugaran di Aceh yang ingin memberika yang terbaik untuk kebugaran semua lapisan masyarakat yang tak pernah lelah dalam upgrade ilmu atau belajar dan belajar. (crp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *