Atlet Asahan Dituntut Gigih Dalam Keprihatinan

  • Bagikan
Atlet Asahan Dituntut Gigih Dalam Keprihatinan

Ketua Dewan Kehormatan KONI Asahan Nurkarim Nehe dengan unsur pengurus di sela pelepasan Kontingen Asahan, Jumat (21/10) pagi, menuju Porpropsu 2022 yang akan dibuka 29 Oktober di Medan. Waspada/Sapriadi

KISARAN (Waspada): Atlet yang tergabung dalam Kontingen Kabupaten Asahan dituntut gigih dan semakin disiplin agar hasil perjuangan di Pekan Olahraga Propinsi Sumut mulai 29 Oktober 2022 bisa lebih maksimal.

“Atlet ya wajib seperti itu, siap berlomba atau bertanding dalam kondisi apapun. Sama halnya sikap mental yang siap kalah dan siap jadi juara,” tukas Ketua Dewan Kehormatan KONI Asahan Nurkarim Nehe di sela pelepasan Kontingen Asahan Porpropsu 2022 oleh Bupati Asahan H.Surya BSc dan Forkopimda, Jumat (21/10) pagi.

Sebagai mana halnya sejumlah kabupaten kota lain di Sumut, Asahan tidak mendapatkan penambahan dana olahraga dalam PAPBD 2022. “Kita salut dengan Ketua KONI Asahan Harris ST yang tidak cengeng menghadapi situasi memprihatinkan ini, mampu menjalin tekad dan kerjasama dengan cabang cabang olahraga mengatasi kondisi seperti dalam persiapan dan berjuang di Porpropsu,” sambungnya.

Bupati Asahan H.Surya BSc dalam salah satu bagian arahannya kepada Kontingen Asahan menegaskan komitmen dan atensi Pemkab Asahan akan eksistensi atlet. “Olahraga terbukti sebagai media sangat bermartabat dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” paparnya berpesan atlet Asahan wajib mengedepankan sportifitas.

Dua sisi ini, lanjut Nehe, sudah bertemu yakni sikap laku KONI Asahan dan cabor yang proaktif dengan komitmen Pemkab Asahan sebagaimana ditegaskan Bupati H.Surya BSc. “Tak ada alasan bagi atlet dan offisial untuk tidak gigih dan tidak disiplin dalam Porpropsu 2022. Atlet dan offisial termasuk pengurus olahraga akan jadi juara apabila tidak menghianati prinsip dan kaidah olahraga. Kalau soal medali itu persoalan kedua, yang utama adalah sportifitas dalam semangat juang maksimal,” tukas Nehe.

Sebagai Ketua Dewan Kehormatan KONI Asahan Nehe mengingatkan jajaran pengurus olahraga untuk tetap menjaga khittah, marwah dan martabat organisasi olahraga yang sudah teruji dari masa ke masa. “Siapa yang berani mencederai dunia olahraga meski hanya dengan intrik negatif kecil sekalipun akan tenggelam dengan sendirinya oleh arus semangat olahraga,” tandas Nehe memuji kekompakan KONI Asahan dengan cabang cabang olahraga.

Khusus kepada Ketua Kontingen Asahan Anda Suhendra Rambe yang pernah berhasil membawa Kontingen Asahan ke propinsi dan nasional Nehe berpesan untuk makin bersemangat.

“Rambe pernah memimpin kontingen Asahan ke Porpropsu dan dilepas H.Surya BSc waktu itu sebagai Bupati Asahan, berhasil. Tangan dingin keduanya kita impikan di Porpropsu tahun ini di mana Asahan diperkuat atlet atlet pemula kecuali Safwan Hafiz Nasution (atletik) dan Lukman Hakim (silat) yang sudah masuk senior. Harris ST juga pernah memimpin kontingen dan berhasil. Kita yakin tahun ini Asahan berhasil,”harap Nurkarim Nehe. (a02-a19-a20)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *