Atlet, Pelatih Dan Wasit Tapsel Terima Tali Asih

  • Bagikan
Atlet, Pelatih Dan Wasit Tapsel Terima Tali Asih

Atlet, pelatih dan wasit berprestasi Tapsel yang masuk Pelatda PON XXI Sumut-Aceh 2024 menerima penghargaan berupa tali asih dari Pemkab Tapsel. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada): Sebanyak 16 orang atlet berikut 2 pelatih dan 1 wasit berprestasi yang masuk dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Sumut-Aceh tahun 2024, menerima tali asih dari Pemkab Tapanuli Selatan.

Ketua KONI Tapsel Haris Yani Tambunan mengatakan, penyerahan tali asih dilangsungkan di aula Hotel Cambridge Medan, Kamis (28/12/2023). Diserahkan Bupati Tapsel bersama Ketua KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis.

Dihadiri perwakilan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tapsel, pemerhati olahraga Novan Effendy Siregar, Wakil Ketua, Sekretaris dan pengurus KONI Tapsel serta para atlit, pelatih dan wasit penerima tali asih.

“Jumlahnya 19 orang dan masing-masing menerima uang pembinaan Rp10 juta. Hal ini sangat kita apresiasi karena dapat mendorong atlet, pelatih dan wasit berbagai cabang olahraga di Tapsel untuk lebih berprestasi,” kata Haris Yani.

Atlet, Pelatih Dan Wasit Tapsel Terima Tali Asih

Adapun atlit penerima tali asih itu, Mardodi Sihombing (Lempar Cakram Putra), Nikmal Husein (Lari 200 M, 400 M dan 4 X 400 M Putra), Yohana Gusmawarni (Jalan Cepat Putri). Abdian Bosar Hasibuan dari Cabor Angkat Besi Kelas 95 Kg Putra.

Saidina Solih Napitupulu dari Cabor Angkat Berat Kelas 93 Kg Putra dan Ida Nerli Nduru Kelas 76 Kg Putri. Pungu Hutabalian Sitinjak dari Cabor Tinju. Kemudian 4 atlit Cabor Aero Sport/Paralayang, Iqmal Yunus, Yola Novriani, Aprita Wulandari dan Raja Doli Siregar.

Haris Fadilla Siregar dari Cabor Hockey Outdor Putra. Kemudian 3 atlt Cabor Hockey Outdor putri, Mawarni Siregar, Idam Syafitri Gea dan Zakiah Maharani Siregar. Sedangkan Mulia Hamonangan Napitupulu merupakan atlit Cabor Billiard.

Untuk pelatih berprestasi penerima uang pembinaan yaitu Edi Harianto (Atletik) dan Raja Doli Siregar (Aero Sport/Paralayang). Kemudian wasit berprestasi Andres Tampubolon dari Cabor Aero Sport/Paralayang.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Tapsel, khususnya pak Bupati yang berkenan memberikan tali asih kepada atlit, pelatih dan wasit yang masuk Pelatda PON ini,” kata Ketua KONI Tapsel.

Disebutkan Haris Yani, di kesempatan itu Bupati Tapsel berharap tali asih atau uang pembinaan yang diserahkan itu dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam mendukung prestasi masing-masing penerima. (a05)

  • Bagikan