Australia Langsung Bersiap Peru

  • Bagikan

AL RAYYAN, Qatar (Waspada): Australia langsung bersiap menghadapi Peru pekan depan, setelah menaklukkan Uni Emirat Arab 2-1 dalam laga kualifikasi akhir Pra Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Kemenangan di venue netral Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (Rabu WIB), membuat The Socceroos menjadi penantang Peru pada final playoff antar benua di stadion yang sama.

“Ini baru setengah tugas. Kami harus bersiap dan kami akan bertarung lagi,” tegas Martin Callie Boyle, gelandang serang Aussie yang mentas di klub Aberdeen, seperti dilansir Reuters, Rabu (8/6).

“Kami menunjukkan karakter bagus. Menurut saya, kami bahkan mendominasi sebagian besar permainan dan kami mengambil peluang yang datang,” klaim Boyle.

Ajdin Hrustic (foto kiri) yang mencetak gol penentu kemenangan Australia menit 84, setelah tembakannya terdefleksi bek UEA Ali Salmeen dan melewati kiper Khaled Eisa. Socceroos pun menjaga harapan lolos ke putaran final Piala Dunia kelima kali berturut-turut.

Jackson Irvine membuat tim asuhan Graham Arnold itu unggul lebih dulu dengan gol tendangan jarak dekatnya menit 53. Caio Canedo sempat menyamakan kedudukan empat menit kemudian dengan penyelesaian deras ke atap gawang Mathew Ryan.

Pasukan Kanguru meningkatkan tekanannya sepanjang babak kedua. Nathaniel Atkinson cs akhirnya mendapatkan hasil ketika tendangan voli Hrustic menyambut umpan sepak pojok Aaron Mooy bersarang di gawang Uni Emirat.

“Australia terbiasa melakukan cara yang sulit. Ini kelima kalinya kami harus melalui babak playoff, jadi ini pengalaman yang biasa kami alami,” tutur Graham Arnold, mantan striker Socceroos yang kini menukangi Boyle dan kawan-kawan. (m08/rtr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *