Bupati Toba Optimis Pelaksanaan F1H2O Sukses

  • Bagikan
Bupati Toba Optimis Pelaksanaan F1H2O Sukses
Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Kadis Kominfo, Sesmon TB Butarbutar saat memberikan keterangan Pers usai Media Breafing digelar, Jumat (1/3). Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Bupati Toba, Poltak Sitorus optimis pelaksanaan event internasional F1H2O akan kembali menuai sukses digelar di Danau Toba. Hal ini disampaikan Poltak pada saat mengikuti Media Breafing yang digelar Kemenkominfo di Balai Data Kantor Bupati Toba, Jumat (1/3).

“Jadi kita sangat serius mempersiapkan ini, kami belajar dari kekurangan pelaksanaan event F1H2O tahun lalu dan memperbaiki kekurangan yang ada. Kami juga berterimakasih kepada pak Kapolda yang sangat serius menyiapkan area parkir dan sistem pengamanan yang jauh lebih ramah dari tahun lalu,” ujar Poltak.

Pihaknya juga mengevaluasi beberapa catatan pelaksanaan event F1H2O tahun lalu seperti ketersediaan makanan dan makanan lokal yang lebih variatif. Saat ini, pelaku UMKM lokal juga diberikan kesempatan di stand utama yang disiapkan panitia.

“Kita juga evaluasi ketersediaan makanan dan makanan lokal yang lebih bervariatif, terutama pelaku UMKM yang sudah kita kurasi di sekitar venue,” tuturnya.

Tak luput, Poltak juga berterimakasih kepada kementrian olahraga yang sangat serius membantu pelaksanaan event ini dan seluruh kementrian yang terlibat langsung dalam mensukseskan event ini di Toba.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi dan kabupaten serta seluruh masyarakat Toba. Jangan lupa saksikan juga besok ada lomba Solu Bolon yang akan digelar selama dua hari dan Aquabike kejuaraan Kemenpora serta hiburan rakyat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Poltak menyampaikan bahwa tujuan event ini bagaimana kita bisa menyiapkan pariwisata berkelas dunia. Dia pun mengajak warga menjadi masyarakat yang siap menyambut pariwisata, sopan, jujur dan ramah.

“Dengan demikian kita bisa membuat pariwisata kita naik satu level. Kalau Bali bisa, kita juga pasti bisa naik kelas. Meskipun event ini diadakan di kampung tapi kita bisa sukses menjadi tuan rumah dan telah mendapat penghargaan dari panitia sebagai tuan rumah F1H2O terbaik di dunia,” pungkas Poltak. (rg)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *