David Maulana Terus Berkembang Di Kroasia

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Pelatih NK Pomorac 1921, Karlo Divoje, mengatakan David Maulana (foto) akan menjadi pemain yang bagus karena senantiasa bekerja keras dan mengalami perkembangan yang baik selama di Kroasia.

“Pertama-tama, David adalah anak (muda) yang sangat baik dan kemudian menjadi pemain yang baik. Ketika dia tiba, dia perlu beradaptasi dengan lingkungan dan kebutuhan baru,” kata Divoje, Senin (21/2).

“Dia membuat banyak kemajuan dan pada awalnya dia hanya bermain untuk tim junior U-19. Saat itu ia berjuang untuk starter di tim senior. Kami pikir dia nyaman di klub dan dia akan menjadi pemain bagus,” ujarnya.

David merupakan mantan Kapten Timnas Indonesia U-19 dan sempat mendapat pelatihan di Inggris dalam program Garuda Select. Berawal dari program tersebut, David mendapat kontrak dari HNK Rijeka.

Ia tiba di Kroasia pada Juni 2021 dan diganjar kontrak satu setengah musim atau hingga akhir 2022. Sekira dua bulan di Rijeka, David dipinjamkan dari Rijeka ke Pomorac 1921 bersama rekannya Brylian Aldama.

Pemuda asal Desa Sei Rotan, Kec. Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara ini awalnya bermain untuk Pomorac 1921 U-19. Setelah tampil beberapa pekan, David dapat debut di tim utama. Itu tercipta dalam laga melawan Crikvenica pada 25 September.

Selama putaran pertama kompetisi Divisi Tiga Kroasia, David melakoni tujuh pertandingan. Dari tujuh laga itu ia sekali sebagai starter dan enam kali pemain pengganti di babak kedua.

Dari hari ke hari, Divoje menilai David semakin meningkat dan pantas mendapat menit bermain. Terbaru ia tampil penuh dalam laga uji coba melawan Halubjan Viskovo.

Selanjutnya klub yang telah berusia seabad itu akan melakoni laga ujicoba melawan Omladinac Vrata. Ini merupakan bagian menuju lanjutan kompetisi musim ini pada 5 Maret.

“Target kami (Pomorac 1921) musim ini adalah stabil di 3rd HNL. Pasti David Maulana punya peran dan menit penting (untuk klub,” kata Divoje. (m18/cnni)

  • Bagikan