Diikuti 3.067 Atlet, Porprovsu Siap Digelar

  • Bagikan
Diikuti 3.067 Atlet, Porprovsu Siap Digelar
PANITIA Besar Porprovsu memberikan keterangan kepada wartawan dalam konferensi pers di Aula Sekretariat KONI Sumut, Kamis (27/10). Waspada/Dedi Riono


MEDAN (Waspada): Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2022 siap digelar. Ajang multi event olahraga empat tahunan ini akan dibuka Gubsu Eddy Rahmayadi di Gedung Serba Guna (GSG), Jl Pancing Medan, Sabtu (29/10) sore.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Besar (PB) Porprovsu, Sakiruddin SE MM, dalam konferensi pers di Aula Lantai 2 Sekretariat KONI Sumut, Jl Willem Iskandar Medan, Kamis (27/10).

Sakiruddin didampingi unsur panitia Kishariyanto Pasaribu dan Sekretaris Mesnan MKes, melaporkan persiapan Porprovsu sudah 98 persen rampung dan tinggal pelaksanaan saja.

Persiapan dalam menyukseskan Porprovsu telah dilakukan mulai persoalan teknis hingga non teknis. Pihaknya juga sudah mengelar rapat pengamanan bersama unsur TNI dan Polri.

“Kita tadi baru saja mengadakan rapat untuk masalah pengamanan. Pengamanan salah satu yang paling penting untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan. Tadi dari kepolian juga meminta pemetaan untuk olahraga rawan kerusuhan,” jelasnya.

Sakiruddin menyebutkan pembukaan Porprovsu akan diikuti ribuan pelajar dengan dimeriahkan penampilan grup musik orkes Melayu. Panitia juga menyiapkan lucky draw dengan hadiah utama dua unit sepeda motor dan belasan sepeda.

Dijelaskan, Porprovsu 2022 memperebutkan 944 medali dengan 256 nomor pertandingan. Ke-944 medali dimaksud terdiri atas 256 emas, 256 perak dan 432 perunggu. Di mana sejumlah nomor terdapat juara tiga bersama.

“Porprovsu 2022 diikuti 3.067 atlet dan 600 lebih ofisial yang berasal dari 32 kabupaten/kota. 3.067 atlet dimaksud terdiri atas 2.107 atlet putra dan 960 atlet putri yang akan berlaga pada 17 cabang olahraga,” jelasnya.

Ke-17 cabang olahraga yang dipertandingkan adalah atletik, angkat berat, biliar, binaraga, bola voli, bulutangkis, muaythai, drum band, karate, pencak silat, tarung derajat, sepakbola, taekwondo, petanque, tenis meja, tinju dan wushu. Khusus sepakbola pertandingan telah dimulai sejak Selasa (25/10) di Stadion Mini USU dan Lapangan PPLP Sumut.

Ditambahkan Sakiruddin, PB Porprovsu menanggung biaya penginapan seluruh atlet peserta Porprovsu. “Kita juga menyiapkan sarana transportasi 40 bus untuk mobilisasi acara pembukaan dan penutupan Porprovsu,” tambah Sakiruddin. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *