Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan Dalam Laga Persahabatan Pemdes Kutalimbaru

  • Bagikan

Doa bersama Pemdes Kutalimbaru, Deliserdang untuk tragedi Kanjuruhan saat sebelum pertandingan sepakbola persahabatan.
Waspada/ist

KUTALIMBARU (Waspada): Pemerintahan Desa (Pemdes) Sei Mencirim Kec.Kutalimbaru melaksanakan pertandingan sepakbola persahabatan dengan Pemdes Sawit Rejo Kec.Kutalimbaru di Stadion Mencirim City, Sabtu (8/10).

Sebelum pertandingan dilaksanakan doa bersama mengenang tragedi yang teradi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Para pemain dan official dan para perangkat desa dan kecamatan yang hadir ikut berdoa bersama sebelum kick-off dilaksanakan.

Sebelum dimulai, acara pertandingan persahabatan ini dibuka oleh Camat Kec.Kutalimbaru Avro Wibowo, S.STP.MAP. “Untuk mengenang para korban jiwa dan mendoakanya, dan semoga tragedi seperti di stadion Kanjuruhan malang tidak terjadi lagi di tanah air ini,” ujar Camat Avro.

Sementara Johan Wahyu, SPd.I selaku kepala desa (Kades) desa Sei Mencirim menyampaikan bahwa pihaknya sudah merencanakan pertandingan persahabatan ini agar dapat membangkitkan kembali jiwa sportivitas dan solidaritas bagi pecinta sepak bola usai tragedi beberapa waktu lalu di Kanjuruhan.

“Kita berharap dengan pertandingan sepakbola persahabatan ini kita dapat mengambil pelajaran dari tragedi Kanjuruhan yang belum lama berlalu. Dengan demikian dapat semakin meningkatkan jiwa sportiitas dan solidaritas,” tuturnya.

Sementara Kades Desa Sawit Rejo Sariyawan yang juga ikut andil dalam terselenggaranya kegiatan ini menyatakan bahwa solidaritas adalah hal yang perlu dijaga dan dibina secara bersama. “Pertandingan persahabatan (olahraga) ini adalah salah satu wujud kepedulian Pemdes di Kec.Kutalimbaru untuk menjaga solidaritas,” ujarnya.(citizen journalism/nur Hamdani)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *