Dramatis, Persiraja Ditahan PSBS

  • Bagikan
Dramatis, Persiraja Ditahan PSBS

LANGSA (Waspada): Persiraja Banda Aceh ditahan 1-1 oleh tamunya PSBS Biak pada pertandingan semifinal leg pertama Liga 2 2023/2024 di Stadion Langsa, Minggu (25/2).

Pertandingan berlangsung seru dengan kedua tim saling bergantian melancarkan serangan dengan tempo cepat. Pada menit kelima Persiraja mampu mengancam gawang PSBS lewat tembakan Muhammad Rizky.

Pada menit ke-32 giliran PSBS Biak mengancam gawang Persiraja lewat tembakan Diandra Diaz Dewati. Namun penyelamatan gemilang dilakukan kiper Persiraja Muhammad Fahri.

Pertandingan sempat dihentikan sementara pada menit ke-32 untuk mendengarkan kumandang azan. Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Laga Persiraja vs PSBS di babak pertama berakhir 0-0.

Pada menit ke-51, penyerang PSBS Biak Alexandro Dos Santos sukses membawa timnya unggul 1-0 atas tuan rumah. Alexandro melakukan pergerakan individual ke dalam kotak penalti dan diakhiri tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper lawan.

Pada menit ke-60 suporter tuan rumah bersorak usai Al Muzzani berhasil mencetak gol balasan 1-1 lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti PSBS Biak.

Pada menit ke-70 tendangan keras kaki kiri Andik Vermansah mampu mengancam gawang PSBS. Sayangnya tembakan Andik masih bisa ditepis kiper PSBS.

Pada menit ke-79 penyerang PSBS Alexandro yang sudah berdiri bebas sundulannya masih melenceng di sisi kanan gawang Persiraja.

Pada menit ke-80 pertandingan sempat terhenti usai Muhamad Tahir memancing amarah penonton usai membuang bola ke arah penonton. Tindakan Tahir dapat provokasi oleh pemain Persiraja Mahamane Malienne Toure.

Di menit ke-90+6, Persiraja mendapatkan penalti usai Al Muzzani dilanggar Melvis Uaga. Pemain PSBS sempat melakukan protes kepada wasit. Beberapa pemain PSBS juga menyindir wasit dengan bertepuk tangan di depan wajah wasit.

Tetapi wasit Zetman tidak mengubah keputusannya. Penyerang Persiraja Ferdinan Sinaga mengambil alih tendangan penalti. Sayangnya tendangan penalti Ferdinan dapat ditepis kiper PSBS. Skor akhir tetap 1-1.

Pelatih PSBS Biak, Regi Aditya, optimis timnya menembus Liga 1 Indonesia setelah mengimbangi Persiraja Banda Aceh pada leg pertama Liga 2 Indonesia. Hasil itu merupakan modal awal bagi mereka untuk mengunci kemenangan di Papua, Kamis mendatang.

“Ya tentunya kita sangat optimis sekali (lolos Liga 1) kita mengarungi Liga 2 ini bukan tanpa target. Kami sangat optimis,” kata Regi usai pertandingan.

Regi mengatakan hasil imbang itu bukan target yang diraih. Namun dia tetap bersyukur bisa mencuri poin di Aceh. “Ini perjuangan luar biasa, saya apresiasi sekali setiap pemain sudah bekerja keras,” ujar Regi.

Dia puas secara keseluruhan permainan tim berjuluk Badai Pasifik itu. Tetapi ada banyak hal yang harus diperbaiki, terutama kesalahan kecil.  “Kami leading tapi memang karena ada beberapa hal yang terjadi di lapangan perubahan-perubahan akhirnya kami kecolongan juga,” sebut Regi.

Selanjutnya PSBS akan menjamu Persiraja pada leg kedua semifinal Liga 2 yang digelar 29 Februari mendatang. (m18/cnni/ant)

  • Bagikan