Enam Tim Junior Ikut Belajar Bertanding Sepakbola 

  • Bagikan
Enam Tim Junior Ikut Belajar Bertanding Sepakbola 
Tim peserta sedang bersalam sebelum kick-off ditiup wasit, Sabtu (25/2). Waspada/Munawardi

BANDA ACEH (Waspada): Sedikitnya enam tim junior dari sekolah sepakbola ataupun akademi ambil bagian di kegiatan Belajar Bertanding Sepakbola. Kegiatan ini digelar Jong Aceh Development di Stadion H Dimurtala, Banda Aceh, Sabtu (25/2). 

Founder Jong Aceh Development Teuku Ade Ferdian kepada Waspada di sela-sela kegiatan menyebutkan, turnamen mini itu digelar lebih kepada untuk mengisi kekosongan kompetisi usia muda di Banda Aceh. “Harus jujur kita akui, turnamen usia muda itu amat langka,” ujar dia. 

Karena itu, sambung Teuku Ade, pihaknya menggelar kegiatan tersebut meski minim dan kesulitan mencari sponsor. “Mau tidak mau kita tetap gelar meski tidak mendapat dukungan,” ungkap mantan asisten pelatih Persiraja Banda Aceh musim 2022 ini. 

Ia menjelaskan, belajar bertanding sepak bola ini dimulai mulai dari Sabtu hingga tiga hari ke depan. “Awalnya ada delapan tim yang ikut. Termasuk dari Medan. Namun, tim dari Medan ada musibah, sehingga batal tampil,” ujar dia.

Akhirnya, kata Teuku Ade, hanya tinggal enam tim saja yang ambil bagian. Klub-klub itu; Jong Aceh 2008, Talenta Aceh B, Oemar Diyan yang tergabung di Grup A. Lalu, Talenta Aceh B, Jong Aceh 2009 dan Gemskod Jr di Grup B. Semua pertandingan berlangsung di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.

Acara tersebut dibuka Kadispora Banda Aceh yang diwakili Kabid Prestasi Dispora Kota Banda Aceh, Masuri. Dalam sambutannya, ia berharap para pemain muda yang berumur 14 tahun itu bisa menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. 

“Semoga kalian menjadi pemain-pemain berbakat di masa mendatang yang bisa mengharumkan sepakbola Kota Banda Aceh,” papar Masuri penuh harap. (b04)

  • Bagikan