Erick Thohir Janji Reformasi Total PSSI

  • Bagikan
Erick Thohir Janji Reformasi Total PSSI
KETUA Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu Presiden AFC di Kongres FIFA di Rwanda. PSSI

JAKARTA (Waspada): Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berjanji kepada Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) Salman bin Ibrahim Al Khalifa untuk mereformasi total Federasi Sepakbola Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Salman saat bertemu Erick di tengah-tengah Kongres FIFA di Kigali, Rwanda, Afrika, Rabu (15/3). Indonesia dianggap sebagai negara besar sepakbola Asia.

“Di tengah Kongres FIFA di Kigali, Rwanda, saya dan Wakil Ketua Umum Ibu Ratu Tisha dan Exco Ibu Vivin Sungkono bertemu dengan Syaikh Salman Al Khalifa, Presiden AFC,” kata Erick, Rabu (15/3).

“Dalam pertemuan tersebut, Presiden Shaikh Salman mendorong untuk pembenahan total PSSI karena Indonesia adalah negara sepakbola terbesar di Asia Tenggara,” ucapnya.

Mendapat dorongan untuk membesarkan PSSI yang didera banyak masalah dan persoalan, Erick merasa senang. Dorongan ini dianggap sejalan dengan visinya untuk membangun PSSI.

“Saya mengamini dorongan tersebut yang sudah merupakan bagian dari program reformasi total tata kelola PSSI. Saya dan PSSI sedang merancang roadmap untuk sepakbola Indonesia 2023-2045,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN tersebut tak lupa melaporkan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

“Dalam meeting, saya juga update kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah dan juga memberikan cenderamata Piala Dunia U-20,” ucap Erick. (m18/cnni)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *