Fathur/Yuni Juara Bridge Sumut Open Pairs

  • Bagikan
Fathur/Yuni Juara Bridge Sumut Open Pairs
PARA Juara Gabsi Sumut Open Pairs 2024 foto bersama pengurus KONI Sumut Johny Ramadhan Silalahi dan Sekretaris Pengprov Gabsi Sumatera Utara Perwira Sakti Lubis di Abadi Coffee, Sabtu (20/1) malam. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Atlet Bridge Sumatera Utara Muhammad Fathur Razaq dan Yuni Batubara menjuarai turnamen Gabsi Sumut Open Pairs 2024.

Pada kejuaraan terbuka yang berlangsung seharian dari pagi hingga Sabtu (20/1) malam di Abadi Coffee tersebut, ganda campuran Pelatda Gabsi Sumut itu menjadi yang terbaik dari 16 pasangan lainnya.

Posisi kedua ditempati atlet pasangan putra Aceh Zulfadli/M Hasan. Posisi ketiga pasangan Pelatda PON Sumut Agus Mulia/Ivan Zulfiqkar, peringkat keempat Mier Valdes/Michael Fernando juga dari tim Pelatda PON Sumut.

Gabsi Sumut Open Pairs ini diikuti 17 pasangan, atlet asal Sumatera Utara dan Aceh. Tujuannya untuk menambah jam terbang  sebelum tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

“Ada 17 pasangan yang tampil pada Gabsi Sumut Open Pairs 2024 ini. Peserta bukan hanya dari Sumut, tapi ada tiga pasangan dari Aceh yang juga atlet yang dipersiapan untuk PON 2024,” papar Perwira Sakti Lubis.

Sekretaris Pengprov Gabsi Sumut sekaligus pelatih tim putri Pelatda PON 2024 Sumatera Utara itu menambahkan, kejuaraan merupakan rangkaian acara yang digelar sebelum pelantikan pengurus Gabsi Sumut periode 2023-2027.

“Jadi sebelum pelantikan kepengurusan, kita menggelar iven yang bertujuan menambah jam terbang atlet. Kita memang membutuhkan kompetisi untuk mengasah atlet,” tambah Perwira.

Sedangkan Ketua Panitia Ivan Zulfiqkar menjelaskan, Gabsi Sumut Open Pairs ini mempertandingkan nomor berpasangan yang diikuti 17 peserta dari Sumut dan Aceh. Para peserta bertanding dalam 17 ronde, masing-masing melahap dua board.

Lima besar hasil Gabsi Sumut Open Pairs 2024 masing-masing diduduki oleh M Fathur Razaq dan Yuni Batubara (Sumut), Zulfadli dan M Hasan (Aceh), Agus Mulia dan Ivan Zulfiqkar (Sumut), Mier Valdes dan Michael Fernando (Sumut), serta Eko Harry dan Rangga juga asal Sumut. (m08)

  • Bagikan