Hamdani Basyah Dinilai Layak Pimpin KONI Aceh

  • Bagikan
Hamdani Basyah Dinilai Layak Pimpin KONI Aceh

Novita Aiyub/Waspada/Zafrullah

BANDA ACEH (Waspada): Bendahara umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banda Aceh, T Novizal Aiyub alias Ampon Ayub, menilai Hamdani Basyah layak memimpin KONI Aceh, karena ia merupakan sosok yang peduli dan memiliki misi terhadap pembangunan olahraga Aceh.

“Saya pikir beliau (Hamdani Basyah) pantas dalam layak menjabat sebagai ketua KONI Aceh,” kata Ampon Ayub (foto) di Banda Aceh, Selasa (6/12) malam.

Ayub menjelaskan, Hamdani memiliki segudang pengalaman dalam memajukan bidang olahraga. Seperti saat ini, Hamdani menjabat sebagai ketua KONI Banda Aceh.

“Saya rasa, ketua KONI kota sangat layak jadi ketua KONI provinsi,” ujar dia.

Menurut Ayub, sosok ketua KONI harus loyal dan totalitas terhadap lembaga. Karena berbicara olahraga, kata dia, tidak terlepas dari kedua unsur itu.

“Saya kira, beliau sangat royal dan loyal. Baik materi maupun tenaga,” sebut dia.

Karena itu, Hamdani berharap pemilihan KONI Aceh mendatang mengusul banyak calon. Sehingga tiada calon tunggal, atau terpilih secara aklamasi.

“Janganlah KONI itu calon tunggal terus, namanya juga urusan ramai-ramai,” ujar dia.

Hamdani menilai, jika calon ketua atau pemimpin banyak muncul, tingkat persaingan memajukan olahraga akan alot. Karena masing-masing calon akan mempersembahkan visi misi yang terbaik.

“Karena dua tahun lagi, Aceh sudah menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON). Ketua KONI ini harus dipilih yang terbaik,” pungkasnya. (b03/C)

  • Bagikan