Honda Wahidin Cup Wadahi Generasi Muda Ukir Prestasi

  • Bagikan
Honda Wahidin Cup Wadahi Generasi Muda Ukir Prestasi
PERGURUAN Dr Wahidin Sudirohusodo kembali menggelar kompetisi bola basket antar pelajar se-Sumatera Utara bertajuk “Honda Wahidin Cup XIV 2023“di Gor Pradipa. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Konsistensi menjadi salah satu pegiat olahraga bola basket di wilayah Sumatera Utara kembali ditunjukkan Yayasan Perguruan Dr Wahidin Sudirohusodo dengan menggelar kompetisi bola basket terbesar antar pelajar se-Sumatera Utara bertajuk “Honda Wahidin Cup XIV 2023 “ yang berlangsung pada 25 Februari s/d 18 Maret.

Bertempat di Gor Pradipa Yayasan Perguruan Dr Wahidin Sudirohusodo Medan, ajang istimewa ini diikuti 60 tim yang pesertanya datang dari pelajar SD hingga SMA sederajat.

Di mana sebanyak 6 tim basket berasal dari SD, 12 tim basket putra dan 5 tim basket putri dari pelajar tingkat SMP, sedangkan 26 tim basket putra dan 11 tim basket putri berasal dari pelajar SMA.

Bekerjasama dengan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di Sumatera Utara, ajang bergengsi yang resmi dibuka oleh Ketua Umum Pengprov Perbasi Sumut, Iwan Hartono Alam ini dipastikan siap menampilkan pertandingan berkelas berkualitas dengan senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas.

Dr Huliman M Kom selaku kepala sekolah di Yayasan Perguruan Dr Wahidin Sudirohusodo mengungkapkan ajang Honda Wahidin Cup diharapkan dapat bermanfaat memberikan wadah bagi para generasi basket Sumut untuk mencetak prestasi terbaiknya.

“Dengan menghadirkan ajang yang mengedepankan semangat sportifitas, maka Honda Wahidin Cup akan memberikan manfaat besar kepada seluruh peserta berupa pengalaman, prestasi dan persahabatan,” ujarnya.

Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan denagn semangat Satu Hati pihaknya sangat mengapresiasi konsistensi yang ditunjukkan Yayasan Perguruan Wahidin dengan menjadi salah satu motor penggerak oleh raga basket di wilayah Sumatera Utara.

Menurutnya, ajang ini tidak hanya akan melahirkan bibit-bibit pebasket masa depan yang akan membanggakan Sumatera Utara, namun membentuk karakter kepribadian yang berani dan menjunjung kejujuran.

“Kuatnya komitmen Yayasan Perguruan Wahidin Sudirohusodo dalam upaya mengembangkan dunia olahraga di Sumatera Utara menginspirasi Honda untuk kembali bersinergi memberikan dukungan pada ajang basket Wahidin Cup yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk negeri, “ ujar Sutjipto. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *