Irfansyah Buka Kejuaraan Road Race

  • Bagikan

Anggota DPRA, Irfansyah saat melepas para racer dalam kejuaran Dek Pan Road Race Championship 2022 di Sirkuit Kuala Langsa, Sabtu (11/6). Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh (PA) membuka kejuaran road race yang diikuti 200-an racer dari Riau, Medan dan Aceh di Sirkuit Kuala Langsa, Sabtu (11/6).

Sebanyak 200 acer ikut ambil bagian dalam ajang balapan Dek Pan Road Race Championship 2022 yang berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu (11-12/6).

Mengawali pembukaan Anggota DPRA, Irfansyah, melakukan Peusijeuk (tepung tawar—red) para racer yang akan mengikuti balapan ‘kuda besinya’.

Lalu acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim yang ada di Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat dengan didampingi sejumlah pejabat Kota Langsa.

Irfansyah, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini menjadi daya tarik tersendiri, bernilai ekonomis dan dapat berkembangnya UKM. Selain itu dapat melahirkan talenta muda yang dapat bersaing di ajang Nasional.

Ditambahkannya, ajang road race ini kiranya dapat berkembang sektor ekonomi apalagi peserta datang dari Aceh, Medan dan Riau. Dari even ini akan melahirkan talenta balap di ajang nasional.

Irfansyah Buka Kejuaraan Road Race

“Terimakasih semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, apabila ini berjalan sukses Insyaallah tahun depan akan digelar even yang lebih besar lagi, untuk itu diharapkan kepada masyarakat yang menyaksikan even ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban,” pinta Dekpan sapaan akrabnya.

Kejuaran road race yang digelar di Kota Langsa agar para kaula muda khususnya para pembalap bisa menyalurkan bakat dan nantinya bisa mengukir prestasi dikancah nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia, Hendra Saputra, melaporkan ada sekitar 200-an peserta yang datang dari Medan, Banda Aceh, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Lhokseumawe, Bireuen, Meulaboh dan Riau.

Lalu, dalam kejuaran road race ini terbagi menjadi 13 kelas yakni  untuk open ada 8 kelas, lokal ada 3 kelas dan terbagi juara umum ada tiga katagori.

“Ada juara umum lokal, juara umum open dan juara umum pemula, dan yang dilombakan adalah Bebek 4 tak open, bebek 2 tak open dan matic open,” terang Hendra Saputra alias Hendra Bule.

Sedangkan panitia menyediakan tropi dan uang pembinaan dari Irfansyah dengan total keseluruhan 78 juta untuk 13 kelas dan juara umum.

Disamping itu juga adanya kelas eksebisi yang dihadiri oleh mantan pembalap, Reza Fahlevi, yaitu pembalap Aceh yang pernah meraih juara di Qatar.

Irfansyah Buka Kejuaraan Road Race

“Dengan terlaksanakan acara ini di Kota Langsa kiranya dapat membangkitkan para racer untuk menunjukan bakatnya sesuai harapan kita bersama karena sudah 9 tahun lama tidak ada kejuaraan dan sangat berterimakasih atas dukungan Irfansyah yang meminati olahraga race ini,” imbuhnya.

Pada event Manggrove Forest Park,
Dek Pan Road Race Championship 2022, hadir Wakil Ketua I DPRK Langsa, Saifullah SE, Asisten II Pemko Langsa, Ali Musafah SE, Danramil Langsa Barat, Kapt Inf Suharyanto, Geuchik Gampong Kuala Langsa, Rusmadi SKM, Ketua JASA Kota Langsa, Bustami Adoe dan para undangan lainnya. (crp).



  • Bagikan