Jonas Anderson, Erik Stark Peringkat Pertama Race Result Putaran I & II F1H2O

  • Bagikan
Jonas Anderson, Erik Stark Peringkat Pertama Race Result Putaran I & II F1H2O

Lomba kapal cepat, F1H2O yang digelar di Danau Toba, Sabtu (2/3). Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Jonas Anderson Rider F1H2O dari Viet Nam Team berhasil meraih peringkat pertama pada babak pertama penyisihan lomba motor cepat F1H2O yang digelar di Danau Toba Balige, Kab.Toba, Sabtu (2/3).

Jonas Anderson meraih 10 poin setelah berhasil melakukan 14 putaran dan menjadi yang tercepat dari 8 rider lainnya yang bertarung pada race pertama ini. Sebelumnya, Jonas Anderson juga mencatatkan waktu tercepat pada babak kualifikasi yang dilakukan sehari sebelumnya. Jonas juga nenempati start pertama pada awal race digelar.

Di posisi kedua, Bartek Marszalek dari Stromoy Racing meraih 9 poin, disusul Ben Jelf di posisi ketiga dari F1 Atlantic Team dengan 8 poin. Di posisi keempat diraih Stefan Arand dari Binh-Viet Nam Team dengan 7 poin, disusul Brent Dillard di posisi ke 5 dengan 6 poin. Di posisi keenam ada Thani Al Qamzi dari Team Abu Dhabi dengan 5 poin, disusul Alberto Comparato dari Team Abu Dhabi diurutan ketujuh dengan 4 poin. Cedric Deguisne dari Maverick F1 Team harus puas di posisi kedelapan dengan raihan 3 poin sedangkan di posisi terakhir, rider asal Maverick F1 Team hanya berhasil menyelesaikan 12 putaran dengan 2 poin.

Babak penyisihan putaran kedua yang diikuti 8 pembalap ini, Erik Stark dari Victory Team tampil memukau dengan menempati urutan pertama. Erik berhasil meraih poin 10 setelah menyelesaikan 14 putaran disusul, Rusty Wyatt dari Sharjah Team di posisi kedua dengan 9 poin.

Pada posisi ketiga, ada Peter Morin dari China CTIC Team dengan 8 poin, disusul Marit Stromoy dari Stromoy Racing dengan ,7 poin. Di posisi kelima, ada Sami Selio dari Red Devil-SMC F1 Team dengan poin 6, disusul Filip Roms dari Sharjah Team dengan 5 poin. Ferdinand Zandbergen dari Red Devil-SMC F1 Team dengan 4 poin dan diurutan terakhir Duerte Benavente dari F1 Atlantic Team dengan 3 poin.

Babak penyisihan berlangsung mulai pukul 11.00 Wib dan berakhir pukul 12.00 Wib. Usai kedua race digelar, acara dilanjutkan dengan. Lomba Solu Bolon yang diikuti 8 Kabupaten kawasan Danau Toba. Lomba ini disuguhkan untuk mengkombinasikan event internasional F1H2O dengan kearifan lokal budaya Batak yakni Solu Bolon.

Pertandingan terakhir, juga digelar Jetski Kejuaraan Kemenpora. Lomba Jetski ini yang pertama kali diadakan di Danau Toba sekaligus sebagai ajang pencarian bakat atlet-atlet jetski yang nantinya akan dibina untuk bisa ikut bertanding pada lomba Jetski World Championship yang akan digelar pada bulan November nanti di Danau Toba. (rg)

  • Bagikan