Komitmen Disporasu Sinerjikan Dua Bidang

  • Bagikan
Komitmen Disporasu Sinerjikan Dua Bidang
KADISPORA Sumut H Baharuddin Siagian (tengah) bersama peserta Rakor Pemuda Dan Olahraga 2023 di Hotel Alam, Jln AR Hakim, Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ingin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga 2023 menjadi ajang untuk menguatkan pembangunan dengan mensinergikan kedua bidang.

Rakor Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga tahun ini berlangsung 27-29 Nopember 2023 di Hotel Alam, Jln AR Hakim, Medan.

Rakor dibuka Pj Gubsu Dr Hasanuddin diwakili Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian SH MH dengan mengusung tema “Membangun Potensi Generasi Milenial dan Menuju Prestasi Olahraga Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024”.

“Rakor Pemberdayaan Pemuda dan olahraga ini yang menggabungkan dua bidang sebagai bagian komitmen Disporasu untuk mensinergikan Kepemudaan dan Keolahragaan menjadi satu kesatuan. Keduanya saling mendukung untuk menguatkan pembangunan di Sumut,” beber Bahar saat membuka Rakor.

Mantan Kadisnaker Provsu itu berharap Rakor bisa berjalan baik dan menghasilkan ide atau gagasan yang nantinya bermanfaat untuk pembangunan dan pelayanan kepemudaan serta peningkatan kualitas ekosistem keolahragaan di setiap level. 

“Rakor diharapkan jadi sarana konsolidasi dan optimalisasi keolahragaan di Sumut. Saya mengajak semua bersatu dan bekerjasama dalam mengoptimalisasi pelayanan kepemudaan dan keolahragaan,” pesan Bahar.

Apalagi pada tahun 2024, Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah PON XXI bersama Aceh dan akan menggelar beberapa agenda nasional lainnya. Pemprovsu pun mengajak seluruh kabupaten/kota untuk menyukseskan PON tersebut.

“Semoga PON XXI Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Tentunya ada minimal empat sukses yang dapat kita raih, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses pemberdayaan ekonomi dan sukses administrasi,” harapnya

Ditambahkannya bahwa pembangunan kepemudaan mempunyai peran yang penting dan strategis dalam mewujudkan manusia maju, berkualitas dan berdaya saing tinggi.

“Penyelenggaraan pembangunan kepemudaan bukan hanya menjadi tanggung jawab Dispora. Itu juga melibatkan berbagai elemen dan lembaga, sehingga diperlukan sinergitas dan koordinasi lintas sektor,” tambah Bahar.

Kegiatan rakor pemberdayaan pemuda dan olahraga itu melibatkan para pemangku kepentingan bidang kepemudaan dan keolahragaan di Sumut beserta Bappeda Kabupaten/Kota se Sumut. (m08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *