Kompetisi Olahraga Perkuat Kekompakan Guru

  • Bagikan
Kompetisi Olahraga Perkuat Kekompakan Guru

IDI (Waspada): Kompetisi olahraga diharapkan menjadi salah satu sisi dalam memperkuat barisan guru di Kabupaten Aceh Timur. Namun hal tersebut terwujud ketika dukungan kepala sekolah (kepsek) dan pengawas sekolah terus mengalir.

“Kepala sekolah, pengawas sekolah dan dinas harus memperkuat lini kompetisi di antara guru, sehingga kebersamaan dan kekompakan terus terpelihara,” kata Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, kepada Waspada, di sela-sela penyerahan tropi pemenang Bola Voli Antar Korwil Se-Aceh Timur di Idi, Selasa (5/12).

Mantan wasit PSSI itu menambahkan, kompetisi olahraga tidak sulit untuk dilakukan, terutama menjelang puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN). Begitu juga menjelang dan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda). “Even kompetisi olahraga ini dapat dilakukan setiap tahun, terutama ketika libur semester,” kata Saiful Basri.

Sebagaimana kompetisi olahraga berupa pertandingan Bola Voli Antar Korwil Se Aceh Timur dalam rangka HGN ke-76 Tahun 2023. Pertandingan yang digelar baru-baru ini menjadi ajang silaturahmi antar guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. “Kita berharap, kompetisi serupa dapat dilakukan tahun-tahun berikutnya,” demikian Saiful Basri.

Juara Bola Voli

Ketua Panitia HGN ke-76 Kabupaten Aceh Timur, Muhammad Nur, menyebutkan, adapun hasil pertandingan bola voli putra antar korwil diraih Korwil Simpang Ulim (Juara I), Dinas Pendidikan Aceh Cabdin Aceh Timur (Juara II), Korwil Julok (Juara III) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur (Juara IV).

Sedangkan pertandingan bola voli putri, lanjutnya, diraih Korwil Rantau Selamat (Juara I), Korwil Peureulak (Juara II), Korwil Julok (Juara III) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur (Juara IV). “Kita berharap kegiatan ini dapat terus terwujud dan lebih meriah lagi di tahun yang akan datang,” demikian Muhammad Nur. (b11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *