KONI Asahan Seleksi Atlet Tiga Tahap

  • Bagikan

KISARAN (Waspada): Sebagai persiapan menghadapi Porprov Sumut 2022, KONI Asahan akan melakukan seleksi atlet dalam tiga tahap sehingga kualitas atlet benar-benar mampu dalam melahirkan prestasi gemilang.

Hal itu diungkapkan Ketua KONI Asahan Harris ST didampingi Sekretaris Paringgonan Siregar saat berbincang dengan Waspada, Senin (21/3). Menurutnya, program itu tertuang dalam hasil Rakerkab KONI Asahan 2022 yang baru saja dilaksanakan.

Berdasarkan data, kata Harris, ada 17 cabor yang ikut Porprov Sumut November 2022. Oleh sebab itu, dalam mempersiapkan atlet untuk berlaga, pihaknya melakukan tiga tahapan seleksi, yaitu Selekab atlet cabor Porprovsu, tes fisik atlet, dan Pelatkab.

“Hal ini kita lakukan dalam meningkatkan mutu atlet yang akan berlaga di Porprov Sumut sehingga bisa mendulang prestasi terbaik,” jelas Harris.

Dalam persiapan atlet terus dilakukan dengan pembinaan baik itu jangka panjang dan berjenjang, sehingga regenerasi atlet bisa terus berjalan dan tidak terjadi kevakuman.

“Kita juga mendorong cabor untuk melakukan pembinaan atlet, namun kita bertindak tegas kepada cabor yang vakum,” jelas Harris.

Selain itu, kata Harris, dalam menunjang pembinaan atlet, pihaknya melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Asahan yang saat ini masih digodok untuk dispensasi atlet yang berprestasi untuk mengganti hari belajar dan ujian saat pertandingan berlangsung.

“Untuk Dinas Pendidikan Asahan masih kita koordinasikan, sedangkan Dinas Pendidikan Provinsi (tingkat SMA/Sederajat) sudah menerima permohonan kami,” jelasnya. (a02/a19/a20/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *