KONI Medan Bangga Jadi Acuan

  • Bagikan
KONI Medan Bangga Jadi Acuan
PENGURUS cabor dan Korcam pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi dan jajaran pengurus serta narasumber usai pembukaan Bimbingan Teknis Administrasi KONI Medan 2023. Waspada/Armansyah Th

MEDAN (Waspada): Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan, KONI Medan patut bangga karena menjadi acuan KONI daerah lain sehingga berkunjung ke kota ini. Terakhir, KONI Kota Bandung dua hari lalu melakukan studi komparasi ke KONI Medan untuk berbagi informasi dan berdiskusi tentang organisasi dan pembinaan prestasi olahraga.

“Sementara beberapa waktu lalu KONI DKI, Makassar serta kota lain juga telah berkunjung. Hal ini tentu membanggakan kita,” sebut Ketua Umum KONI Medan ketika membuka kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Tahun 2023 di Hotel Sibayak Internasional Berastagi, Karo, Sabtu (9/12).

Kegiatan Bimtek berlangsung Sabtu dan Minggu (9-10/12) diikuti 49 Pengcab/Pengkot dan 21 Koordinator Olahraga Kecamatan.

“Kegiatan tahunan KONI Medan seperti Porkot yang digelar setiap tahun telah menarik KONI kabupaten/kota lain. Bandung yang identik dengan ibu kota Jawa Barat sebagai juara umum di dua penyelenggaraan PON terakhir, juga datang ke Medan. Tentu membanggakan dan kita apresiasi,” ucap Eddy Sibarani.

Menurut Eddy Sibarani, dalam pertemuan, juga dipaparkan sukses Medan menjadi juara umum Porprovsu 2022 dengan mendominasi raihan medali emas.

“Saat ini kita sedang bersiap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2023 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh. Tentang PON, atlet Medan juga tetap mendominasi kontribusi 60-70 % atas atlet PON Sumut. Meski baru pada Januari 2024 nanti pendataan terakhir atlet PON Sumut. Dan atlet Medan tentu tetap diharapkan berkontribusi mewujudkan target Sumut di PON. Medan harus berperan dalam sukses PON XXI,” sebutnya lagi.

Dia menambahkan, sukses yang telah diraih tentu karena semangat kebersamaan dan kerja keras. Bersama Pengcab dan KONI Kecamatan. “Ini menjadi modal utama kita. Tetapi tidak boleh langsung berpuas diri karena tugas-tugas tetap menanti. Termasuk ikut mensukseskan PON 2024. Mari lebih kita tingkatkan kebersamaan dan persaudaraan,” paparnya.

Eddy Sibarani mengucapkan terima  kasih kepada pengurus cabang dan KONI kecamatan, seraya menyebut Bimtek menjadi kegiatan terakhir KONI Medan di tahun 2023 yang juga menjadi ajang untuk jalin silaturahmi.

Banyak manfaat yang dapat diambil karena kegiatan membahas berbagai materi dari para nara sumber di bidang keuangan, program dan organisasi. Dengan digelarnya Bimtek, juga diharapkan lebih mendorong pengcab melaksanakan rapat kerja. “Pengurus cabor kuat, KONI Kecamatan kuat, KONI Medan juga kuat,” tukas dia lagi.

Di kesempatan ini, Ketua Umum KONI Medan juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan yang terus mendukung setiap kegiatan KONI Medan. “Sehingga semua program dan Kegiatan KONI Medan dapat berjalan dengan baik dengan hasil yang memuaskan,” tutup Drs Eddy H Sibarani MSi.

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan dua hari ini antara lain, Dr Ir Khairulsyah MSi, Dr Konstantin Siboro, SE MM dan Ketua Umum KONI Medan. (m23)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *