KONI Sergai Dilantik, Ustor Target 4 Besar PON Sumut

  • Bagikan
KONI Sergai Dilantik, Ustor Target 4 Besar PON Sumut
Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis menyerahkan petaka kepada ketua KONI Sergai H. Usman Efendi Sitorus. Waspada/Ist

SEIRAMPAH (Waspada): Pengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masa bakti 2024-2028 resmi dilantik Jumat (19/1) di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Usai dilantik, ketua KONI Sergai H. Usman Efendi Sitorus yang akrab disapa Ustor dalam sambutannya menargetkan Sergai berada di posisi keempat di PON Sumut. Dengan banyak pengurus yang dilantik Ustor optimis target Sergai 4 besar PON Sumut terwujud.

“Ajang sebesar PON tentu merupakan tantangan tersendiri. Apalagi beberapa cabor dilaksanakan di Sergai. Namun kami optimis dengan motivasi dan kesungguhan yang tinggi, target yang sudah ditetapkan bisa dicapai,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya turut hadir dalam pelantikan KONI Sergai berpesan agar mampu bekerja keras dan memberikan dedikasi terbaik untuk memajukan sektor olahraga di Sergai.

Darma Wijaya mengimbau agar KONI Sergai dapat benar-benar mampu mengembangkan bakat dan potensi generasi muda Sergai.

“Atlet muda Sergai punya potensi yang sangat besar untuk berprestasi. Saya berharap, KONI dapat membina dan melatih mereka agar nantinya bisa membawa harum nama Sergai dalam ajang tingkat lokal, nasional, bahkan internasional,” katanya.

Momen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut juga mendapat perhatian dari Bupati. Menurutnya peran KONI Sergai akan menjadi sangat penting dalam ajang nasional 4 tahunan tersebut.

“Semoga KONI Sergai siap menghadapi perhelatan PON tahun ini dan semuanya dipersiapkan sebaik-baiknya agar mendapatkan hasil yang maksimal,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis yang hadir berharap pengurus baru dapat langsung bekerja dan menunjukkan progres nyata.

“Pembinaan olahraga memang bukanlah hal yang gampang. Terkhusus pembinaan atlet sejak usia dini, dalam cabang olahraga (cabor) apa pun itu, akan menjadi sangat penting demi kesuksesan dari masing-masing cabor karena hal tersebut sifatnya jangka panjang,” terang Jhon.

Turut hadir dalam acara ini di antaranya Kapolres Sergai AKBP. Oxy Yudha Pratesta, SIK, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, M.Si, Kasi Intel Kajari Sergai Romel Tarigan, para kepala OPD serta undangan lainnya dan peserta yang dilantik. (cmw/a15)

  • Bagikan