Kulusevki Syukuri Klausul Spurs

  • Bagikan

LONDON (Waspada): Gelandang serang Dejan Kulusevski (foto), bersyukur digaet Tottenham Hotspur dengan klausul pinjaman sampai akhir musim ini disertai opsi pembelian permanen senilai 35 juta euro dari Juventus.

Sebab dia mengaku sangat mendambakan mentas di Liga Utama Inggris yang selalu ditontonnya sejak masih remaja di Swedia ketika usianya baru menginjak 15 tahun.

“Saya merasa sangat bagus, saya sangat senang bisa berada di sini dan mensyukuri atas klausul yang diberikan Spurs kepada saya,” kata Kulusevski di laman resmi Tottenham, Selasa (1/2).

“Liga Premier selalu menjadi liga impian sejak saya 15 tahun. Saya selalu memikirkan Liga Premier karena itu yang kami saksikan di Swedia, ini liga terbaik di dunia dan saya masih memikirkannya,” beber bintang berusia 21 tahun tersebut.

Hotspur telah menyelesaikan kesepakatan ganda untuk Kulusevski dan gelandang Rodrigo Bentancur dari Juventus. Kulusevski tiba di London dengan kesepakatan pinjaman awal berbiaya 10 juta euro.

“Saya selalu berpikiran ‘kapan saya bisa pergi ke sini dan ketika kesempatan ini datang, saya tidak perlu berpikir dua kali,” tegas Kulusevski yang berharap bisa memberikan energi besar kepada The Lilywhites.

Dia pun mengaku tidak sabar untuk bekerja dengan manajer Antonio Conte, kiper Pierluigi Gollini yang pernah satu tim dengannya di Atalanta, serta para pemain Spurs lainnya.

“Sekarang saya berada di Spurs, saya tidak sabar untuk bekerja dengan semua orang. Saya tahu Gollini, saya juga sangat menantikan untuk berkerja dengan pelatih, karena saya tahu dia sebelumnya di Inter,” ungkapnya.

“Dia pelatih yang sangat bagus, dia adalah pemenang dan saya ingin menjadi seperti itu. Jadi saya ingin belajar sebanyak mungkin dari Antonio,” tambah Kulusevski.

Musim ini dia telah mencatatkan 27 penampilan bersama Super Juve di segala ajang dengan menciptakan dua gol dan tiga assist. Kedatangan Kulusevski dan Bentancur, membuat Spurs nekad melepas lima pemain jelang berakhirnya bursa transfer musim dingin ini.

Tottenham ibaratkan cuci gudang dengan melepas pemain yang tak masuk dalam rencana Conte. Tanguy Ndombele, pembelian termahal The Lilywhites,  dipulangkan ke Olympique Lyon dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti.

Giovani Lo Celso yang semakin jarang menjadi pilihan utama Conte hijrah ke Villarreal juga dengan status pinjaman sampai akhir musim. Begitu pula Jack Clarke, bahkan gelandang Dele Alli pun dijual permanen ke Everton.

Talenta muda Bryan Gil yang baru tiba musim panas lalu, dikirimkan kembali ke Spanyol untuk gabung Valencia juga dengan status pinjaman sampai akhir Juni 2022.

Gil pindah dari Sevilla ke Tottenham pada musim panas 2021 dengan biaya transfer mahal sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp358 miliar ditambah penyerang Argentina Erik Lamela.

Namun dia gagal menembus tim utama The Lilywhites. Gil musim ini hanya mencatatkan 20 penampilan tanpa menciptakan satu pun gol, umumnya dia bermain sebagai pemain pengganti.

Ketika berlaga di Liga Spanyol, Gil mencatatkan 54 penampilan serta mencetak enam gol dan empat assist bersama Eibar, Sevilla dan Leganes, serta mengumpulkan 3.055 menit bermain. (m08/fl)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *