Kunci Kemenangan Dejan/Gloria

  • Bagikan
Kunci Kemenangan Dejan/Gloria
PBSI

JAKARTA (Waspada): Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (foto) menjuarai turnamen Syed Modi India International 2023 setelah melalui babak final dramatis yang berakhir dengan rubber game 20-22, 21-19, 25-23, Minggu (3/12).

Gelar dari turnamen berkategori BWF Super 300 itu diraih Dejan/Gloria usai mengalahkan pasangan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo asal Jepang setelah berjuang selama 95 menit pada partai pembuka babak final.

Dejan/Gloria mengawali laga dengan cukup baik bahkan mampu meraih keunggulan lebih dulu. Namun usai interval, keadaan berbalik setelah Yuki/Misaki memperkuat pertahanan dan mampu merebut kemenangan gim pertama.

Dominasi Yuki/Misaki kembali berlanjut pada gim kedua dan bahkan menciptakan selisih poin yang jauh yaitu 5-13 dari duo Indonesia. Namun ganda campuran besutan klub PB Djarum Kudus itu melakukan gebrakan dengan merebut tujuh poin berturut-turut.

Kini skor pun tipis 12-13, dan Dejan/Gloria terus memberikan tekanan berkat permainan yang semakin konsisten. Pola menyerang dari area depan menjadi andalan Dejan/Gloria untuk mematikan pengembalian Yuki/Misaki. Lagi-lagi Dejan/Gloria pun merebut poin beruntun yang mengantarnya pada kemenangan gim kedua.

Persaingan ketat yang diwarnai drama tertinggal poin dialami Dejan/Gloria pada gim penentu. Usai mendominasi dengan skor 15-9, Dejan/Gloria mendadak dikejar oleh duo Jepang. Yuki/Misaki melihat ada celah dari pertahanan Dejan/Gloria yang mengendur, hingga akhirnya memberikan balasan dengan torehan sejumlah poin beruntun.

Dejan/Gloria yang mencapai match point lebih dulu, justru terjebak dalam situasi menegangkan ketika tersusul oleh Yuki/Misaki yang berbalik unggul 20-21. Kedua pasangan pun saling kejar mengejar poin, hingga keduanya imbang 23-23. Dejan/Gloria meraih satu poin tambahan menjadi 24-23 setelah smes Gloria tak bisa dihalau oleh lawan.

Lalu poin penentu gelar juara datang setelah Yuki yang berusaha melakukan pengembalian, justru gagal akibat kok pukulannya membentur net.

Kemenangan pada babak final Syed Modi India International ini sekaligus menambah keunggulan catatan pertemuan Dejan/Gloria menjadi 3-1 atas Yuki/Misaki, sebagaimana catatan BWF menyebutkan melalui laman resminya.

Usai pertandingan, Dejan/Gloria memaparkan kunci kemenangannya pada ajang Syed Modi India International 2023, sekaligus gelar juara perdana pada turnamen kategori BWF Super 300 ialah bermain pantang menyerah meski menghadapi situasi yang sulit.

“Kami sudah jauh-jauh ke sini dan sudah sampai ke babak final, kami tidak mau menyerah begitu saja,” tutur Dejan.

Dejan tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya berkat kemenangan tersebut. Tak hanya menyabet gelar juara perdana di tahun ini, mereka turut menjadi ganda campuran Indonesia yang akhirnya menyumbang gelar juara pada tahun ini juga. “Kami bersyukur bisa meraih gelar pertama tahun ini. Akhirnya bisa pecah telur juga,” ujar Dejan.

Ia berharap hasil positif tersebut semakin memotivasi dirinya dan Gloria untuk mempertahankan performa terbaik dan berjuang dalam fase perebutan tiket Olimpiade Paris tahun depan.

“Semoga hasil ini bisa menjadi bekal yang baik buat kami untuk pertandingan tahun depan dan Race to Olympic. Semoga ini menjadi jalan pembuka buat kami,” pungkasnya. (m18/ant)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *