KWP Cup Mini Soccer 2024, Ajang Perkuat Soliditas Antar-Wartawan

  • Bagikan
KWP Cup Mini Soccer 2024, Ajang Perkuat Soliditas Antar-Wartawan
Anggota DPR RI Herman Khaeron (ist).

JAKARTA (Waspada):  Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) secara resmi kembali menggelar turnamen mini soccer KWP Cup 2024 di Lapangan Sepak Bola Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

Anggota DPR RI Herman Khaeron mengapresiasi langkah KWP yang tiada lelah sepanjang tahunnya terus berkegiatan dalam mempererat soliditas dan kebersamaan.

Hal itu disampaikan Herman Khaeron usai membuka secara simbolis KWP Cup Mini Soccer 2024.

Turut hadir dalam sesi pembukaan Ketua KWP Ariawan dan Ketua Panitia Pelaksana KWP Cup 2024 Novrizal.

“Saya memberikan apresiasi terhadap KWP yang dalam sepanjang tahun banyak kegiatan-kegiatannya. Ini menambah khasanah dan kekayaan kegiatan di KWP yang menambah soliditas dan menambah gairah, bukan hanya bertugas untuk mencari berita tetapi juga pada sisi lain membangun kebersamaannya melalui banyak kegiatan, ada kegiatan memancing, bazar, ada futsal. Dan hari ini kegiatan mini soccer ke-2 setelah 2023,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia selaku anggota DPR RI sama sekali tidak berkeberatan ketika diminta untuk menjadi Dewan Pembina. Karena selain kegiatannya yang membangun kebersamaan, pihaknya juga mendapatkan banyak manfaat dari kehadiran KWP di Parlemen, baik dalam berbagai forum diskusi maupun di dalam mengangkat isu-isu hangat yang selalu dinanti oleh publik
 Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Lebih lanjut, politisi Fraksi Partai Demokrat ini mengungkapkan DPR sebagai pusat perhatian publik dalam berbagai pengambilan kebijakan negara dan berbagai keputusan politik nasional tentu juga harus dibarengi oleh banyak kegiatan yang bersifat menurunkan tensi seperti halnya KWP Cup Mini Soccer 2024 tersebut.

“Bahkan tadi dalam sambutan saya, saya kembali pepatah lama ‘Men Sana In Corpore Sano’,  (yang artinya) di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat atau jiwa yang kuat. Nah ini penting untuk juga menjadi kesiembangan dalam kehidupan kita bersama. Selamat KWP telah banyak menjalankan banyak kegiatannya, teruslah beraktivitas selain tetap menjalankan tugas dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Ketua KWP Ariawan menerangkan pergelaran KWP Cup Mini Soccer 2024 ini merupakan wujud nyata upaya KWP dalam membangun silaturahmi, sinergi dan kolaborasi antar wartawan yang terhimpun dari berbagai organisasi, Pokja dan latar belakang bidang jurnalistik melalui olahraga khususnya yang berada di wilayah Jabodetabek.

Pada kesempatan ini, Ariawan menyampaikan terima kasih kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPR-MPR dan DPD RI yang senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan KWP.

Sebelumnya Ketua Panitia Novrizal menyebutkan 16 tim pokja yang terdiri dari wartawan seluruh Jakarta menjadi peserta KWP Cup Mini Soccer 2024.

Di antaranya segenap wartawan yang bertugas di lingkup PSSI, Kemenpora, BUMN, Mabes Polri, KPK, Balai Kota, dan institusi lainnya. (J05)

  • Bagikan