Loncat Indah Sumut Genjot Fisik Atlet

  • Bagikan
Loncat Indah Sumut Genjot Fisik Atlet
ATLET loncat indah Sumut pose bersama di sela latihan di Stadion Renang Selayang, Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Utara memantapkan persiapan atlet loncat indah menjelang PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan menggenjot porsi latihan fisik di stadion renang Selayang Medan.

“Sumut direncanakan menerjunkan lima atlet untuk loncat indah dan para atlet sejak pertengahan tahun 2022 sudah menjalani pemusatan latihan daerah,” kata pelatih loncat indah Sumut Aqil Muhammad, Rabu (29/11).

Atlet loncat indah Sumut terdiri atas Wahyudi Syahputra, Muhammad Jatayu, Angle Theresia Purba, Chairunnisa Adinda dan Vania Theola Barus.  

Para peloncat indah Sumut itu akan tampil di nomor synchro 3 meter serta 1 meter dan sinkronisasi menara 10 meter. “Dari lima atlet putra dan putri itu, kita menargetkan minimal meraih satu medali emas,” ujar Aqil.

Para atlet loncat indah Pelatda Sumut itu juga telah diikutsertakan dalam event berskala nasional, di antaranya Festival Aquatik Indonesia tahun 2022 di Jakarta.

Ketika ditanya soal persaingan dalam hal perebutan medali loncat indah PON 2024, Aqib memprediksi lawan berat yang bakal dihadapi antara lain Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Tengah.

Diakuinya, persiapan atlet loncat indah Sumut selama Pelatda berjalan masih fokus kepada latihan fisik secara terprogram, karena sarana di stadion renang Selayang yang dijadikan arena latihan hingga saat ini masih dalam tahap renovasi.

“Kita masih terus memompa kondisi fisik pemain dan saya lihat banyak kemajuan-kemajuan pemain dalam endurance. Sejauh latihan yang saya lihat, mereka menunjukkan perkembangan sangat positif,” tuturnya.

Ia memperkirakan kegiatan latihan loncat indah secara keseluruhan baru berjalan sesuai standar baku setelah kolam di stadion renang Selayang dapat difungsikan sekitar Februari 2024 atau bersamaan dengan dimulainya tahapan pemusatan latihan atau TC penuh. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *