Madrid Mimpi Terbaik Tchouameni

  • Bagikan

MADRID (Waspada): Gelandang baru Aurelien Tchouameni (foto) mengatakan, bergabung dengan Real Madrid merupakan mimpi terbaiknya dalam memburu trofi juara sebagai pesepakbola profesional.

“Saya sangat senang berada di sini, ini mimpi terbaik yang menjadi kenyataan. Saya memiliki kesempatan untuk melihat-lihat Kota Madrid,” ucap Tchouameni, seperti dikutip dari laman resmi El Real, Jumat (17/6).

“Ini klub terbaik di dunia. Jika Anda ambisius, lapar untuk memenangkan gelar dan ingin menjadi yang terbaik, Anda harus datang ke Real Madrid,” beber mantan pemain Girondins Bordeaux tersebut.

Tchouameni menyatakan demikian, Kamis (Jumat WIB), ketika diperkenalkan secara resmi oleh presiden klub Florentino Perez sebagai amunisi anyar Los Blancos asuhan entrenador Carlo Ancelotti.

Gelandang berusia 22 tahun itu dibeli Real dari AS Monaco seharga 1,2 triliun rupiah dan diikat dengan durasi kontrak hingga 2028. Tchouameni akan menerima gaji sekitar 150 ribu euro per pekan di Santiago Bernabeu.

“Klub ini memainkan sepakbola terbaik, memiliki pemain terbaik dan tim terbaik di dunia,” puji kelahiran 27 Januari 2000 di Kota Rouen (Prancis) itu.

“Mereka paling banyak memenangkan Liga Champions. Itu menunjukkan tidak ada yang lebih baik di Eropa selain Madrid,” tegas Tchouameni.

Dia pun tidak sabar lagi untuk segera main bersama Karim Benzema dan kawan-kawan. Los Blancos rencananya akan melakoni pramusim melawan Barcelona dan Juventus.

“Segera setelah saya tampil di pramusim, saya akan memberikan semua yang saya miliki untuk beradaptasi dengan tim ini. Juga bekerjasama untuk musim luar biasa yang akan kami tarungi,” tekad Tchouameni.

“Saya seorang gelandang tengah kuat yang bisa merebut bola dengan baik dan memiliki kualitas teknis. Saya selalu berupaya membaca situasi dengan cepat untuk memastikan saya dan tim bermain baik,” katanya menambahkan.

Dia juga mengklaim bisa menentukan dalam hal mencetak gol dengan beberapa umpan yang bagus. “Itu atribut saya. Untuk semua penggemar, saya senang berada di sini dan telah menandatangani kontrak dengan Real Madrid,” jelasnya.

“Kami akan bekerja sangat keras untuk memenangkan trofi dan terus menulis sejarah sebagai klub terhebat di dunia. Hala Madrid,” tambah Tchouameni.

Gelandang jangkung dengan postur 187 cm itu menjadi rekrutan kedua Real pada bursa transfer musim panas ini, setelah bek Antonio Rudiger yang diboyong gratis dari Chelsea.

Tchouameni mengawali kariernya bersama Bordeaux pada 2015, lantas pindah ke Monaco pada musim dingin 2020 dengan biaya transfer 18 juta euro atau sekitar Rp276 miliar.

Dia telah tampil sebanyak 96 pertandingan di berbagai ajang dengan menorehkan 8 gol dan 7 assist dari 7.688 menit bermain buat Monaco.

Bersama Timnas Prancis, dia telah mencatatkan 9 penampilan dengan torehan 1 gol sejak melakukan debut pada 1 September 2021 melawan Bosnia-Herzegovina pada laga Pra Piala Dunia 2022. (m08/mrc/fe)

  • Bagikan