Medan Deli Dominasi Catur Porwil Medan

  • Bagikan
Medan Deli Dominasi Catur Porwil Medan
KETUA Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi, menyaksikan pertandingan catur di Kafe Tajir, Jl. Alfaka 7, Tanjung Mulia Medan, Kamis (2/3). Waspada/Armansyah Th

MEDAN (Waspada): Gelaran Porwil Medan VIII/2023 dari cabor catur yang berlangsung di Kafe Tajir, Jl. Alfaka 7, Tanjung Mulia Medan, berakhir Kamis (2/3) sore. Tampil sebagai juara umum Kontingen Kecamatan Medan Deli yang meraih 4 medali emas dan 1 perunggu.

Satu medali emas lagi menjadi milik Medan Helvetia. Cabor catur diikuti 80 pecatur berasal dari 7 kecamatan, yakni Medan Deli, Medan Marelan, Medan Helvetia, Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Barat dan Medan Timur.

Rincian juara, untuk catur standard putra peringkat 1 diraih Edi Raja Parinduri (Medan Deli) dengan point 6,5, disusul Dedi Junaidi 6 point (Medan Belawan) dan Mhd Naufal  Dzakwan 6 point (Medan Deli).

Sedangkan untuk catur standard putri peringkat 1 Maria Siahaan (Medan Helvetia), peringkat 2 Sarani Bibah (Medan Timur), peringkat 3 Riska Safitri (Medan Marelan). Catur Standard Junior, peringkat 1 Mhd Naufal Dzakwan (Medan Deli), 2. Ahmad Roni (Medan Deli), dan 3. Uda Andika ( Medan Timur).

Catur Kilat Putra, juara 1. Darmawan Tarigan (Medan Deli), 2. Dedi Junaidi (Medan Belawan), 3. Ahmadi Rambe (Medan Belawan). Catur Beregu Putra, juara 1. Edi Raja Parinduri/Darmawan (Medan Deli), juara 2. Akhyaruddin/Rismal Agus (Medan Marelan), juara 3. Dedi Junaidi/Ahmad Rambe (Medan Belawan).

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi yang hadir menyaksikan pertandingan meminta Percasi Medan melihat kantong-kantong pecatur termasuk di warung-warung.

“Pecatur-pecatur yang ada di Medan ini cukup banyak di warung-warung bermain. Mungkin termasuk yang mengikuti pertandingan Porwil ini,” sebut Ketua Umum KONI Medan.

“Anda memberanikan diri ikut serta, saya bangga dan akan mendapatkan pengalaman dan motivasi yang tingggi dari kejuaraan ini,” ujarnya didampingi Sekretaris Percasi Kota Medan, Widodo dan Koordinator KONI Medan Deli, Wahyu Permana SH.

“Diharapkan Percasi Medan bisa melihat para pecatur yang ada di Kota Medan ini, seperti di warung-warung di sekolah-sekolah dan di mana saja untuk direkrut yang nantinya diikutsertakan dalam berbagai pertandingan catur, hasilnya akan dilakukan lanjutan secara terarah dan formal,” harap Eddy Sibarani.

Diutup Wali Kota

Gelaran Porwil Medan VIII 2023 yang berlangsung sejak 21 Februari lalu, berakhir Jumat (3/3). Acara penutupan akan digelar di Lapangan Balai Desa, Jl. Beringin 2, Helvetia Jumat sore mulai pukul 15.00 WIB.

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi di sela-sela gladi bersih di lokasi acara penutupan Kamis (2/3) sore mengatakan penutupan Porwil Medan rencananya akan dihadiri Wali Kota Medan bersama Unsur Forkopimda Medan.

“Acara penutupan juga dikemas menarik dengan menghadirkan sederet atraksi hiburan, dan lucky draw dengan hadiah menarik untuk penonton yang datang menyaksikan,” ucapnya.

“Akan hadir para atlet semua (23 cabor) yang bertanding dari 21 kecamatan, karena penyerahan medali untuk atlet juara dilakukan di acara penutupan Porwil ini sebagai bagian kebersamaan,” papar Eddy.

“Wali kota didampingi Forkopimda Kota Medan akan menyerahkan trofi juara umum kepada masing-masing juara wilayah Porwil Medan 2023,” sebutnya. (m23)

  • Bagikan