Medan Petisah Borong Emas Tenis, Timur Juara Menembak

Porwil Kota Medan 2023

  • Bagikan
Medan Petisah Borong Emas Tenis, Timur Juara Menembak
ATLET tenis peserta Porwil Medan 2023 pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dan Kabid Sport Science & Iptek Prof Dr Imran Ahmad MPd. WaspadaArmansyah Th

MEDAN (Waspada): Kontingen Kecamatan Medan Petisah mendominasi cabor tenis lapangan Porwil Medan VIII Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Tenis Kebun Bunga Medan dan berakhir Senin (27/2).

Medan Petisah memborong semua atau empat medali emas yang dipertandingkan. Total Medan Petisah membawa pulang 4 emas dan 2 perak. Peringkat kedua Medan Tuntungan meraih 2 perak. Medan Selayang posisi 3 dengan 7 perunggu dan Medan Polonia meraih 1 perunggu.

Empat medali emas Medan Petisah masing-masing diraih Darma Jaya di nomor tunggal putra, Nikeisya Ariesta Widya di tunggal putri, Riski Hadis/Darma Jaya di ganda putra dan Riski Hadis/Nikeisya Ariesta dari ganda campuran.

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi, mengapresiasi dan gembira dengan antusias peserta, karena jumlah atlet yang bertanding di cabor tenis meningkat. Dia berharap para atlet selalu bertanding dengan semangat dan bersungguh-sungguh.

“Kita harapkan dari ajang Porwil Medan ini bisa terjaring atlet-atlet andal untuk kemudian membawa nama Kota Medan di pentas Nasional,” ujar Eddy H Sibarani didampingi Kabid Sport Science dan Iptek Prof Dr Imran Ahmad MPd ketika meninjau pertandingan.

Ketua Umum KONI Medan juga berpesan kepada atlet juara untuk terus mengasah kemampuan dan menjaga kondisi. “Karena sebagai atlet pelapis Kota Medan di cabor tenis, tentu saja peluang untuk tampil di PON 2024 masih terbuka,” ungkap Eddy Sibarani.

Ketua Panpel Cabor Tenis Porwil Medan 2023 Gudo Siswoyo didampingi M Syafruddin mengatakan pertandingan tenis berlangsung 25-27 Februari.

“Ada tujuh kecamatan tampil di cabor tenis yang mempertandingkan empat nomor, masing-masing dari tunggal putra dan putri, ganda putra dan ganda campuran,” sebutnya.

“Terima kasih atas partisipasi para atlet yang telah tampil di Porwil Medan tahun ini. Semoga kemampuan para atlet terus meningkat dan kembali meraih hasil maksimal di ajang Porkot Medan mendatang,” tambah M Syafruddin.

Medan Timur Juara Menembak

Sementara itu, Kontingen Medan Timur tampil sebagai juara umum cabor menembak Porwil Medan VIII/2023 yang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Jl. Beringin-Helvetia, Medan, Minggu (26/2).

Medan Timur mendominasi dengan meraih 2 medali emas dan 3 perak. Runner-up Helvetia dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Posisi ketiga Marelan (2-1-0), disusul Medan Deli (2-0-1), Belawan (0-1-3), Labuhan (0-1-1) dan Barat (0-0-2).

Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani terkejut besarnya animo atlet menembak ambil bagian di Porwil Medan VIII/2023. “Kami KONI Medan sangat mengapresiasi cabor menembak yang banyak diikuti peserta. Ini peluang meningkatkan kemampuan atlet menembak itu sendiri,” sebutnya.

Ketua Panitia, Jhon Siahaan menyebutkan cabor menembak Porwil Medan diikuti 7 kontingen, yakni Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat, dan Medan Timur.

Nomor yang diperlombakan yakni air pistol man dan woman, air rifle man dan woman, eksekutif pistol api. Kemudian, bencreast 25 m, tripose PCP dan multirange. (m23)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *