Menpora Saksikan Pertandingan Sepakbola Antar Kampung Desa Motung

  • Bagikan
Menpora Saksikan Pertandingan Sepakbola Antar Kampung Desa Motung

TCR Cup 2023 merupakan kejuaraan ke-3 yang diikuti sebanyak 20 tim yang berasal dari Kawasan Danau Toba. Waspada/Ist

TOBA (Waspada) : Di sela-sela kunjungannya ke Danau Toba, Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo berkenan menyaksikan secara langsung kejuaraan sepakbola antar kampung (Tarkam) di Desa Motung, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba (25/11).

Kejuaraan Tarkam tersebut diselenggarakan oleh Toba Caldera Resort (TCR) Cup binaan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT)

Lewat rilis berita yang diterima Waspada, Minggu (26/11), diketahui kehadiran Menpora di Desa Motung didampingi oleh Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan. Mereka disambut dengan tarian tradisional dari Sanggar Monansa Motung, panitia dan tokoh masyarakat Desa Motung.

Dalam sambutannya, Menpora menyampaikan apresiasi dan rasa kagum atas pelaksanaan TCR Cup yang diinisiasi oleh BPODT.

“ Kejuaraan sepakbola antar kampung seperti ini masuk dalam program pemerintah yang merupakan bagian dari pengembangan pemuda dan olahraga yang dimulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional hingga internasional. Semoga melalui pelaksanaan TCR Cup tersebut akan lahir pemuda-pemuda berbakat,” ujarnya.

Menpora berharap agar TCR Cup yang diinisiasi oleh BPODT tersebut dapat belangsung setiap tahun dan dapat memberikan semangat positif bagi pemuda serta dapat menghibur masyarakat.

Direktur Utama BPODT Jimmy Panjaitan menyampaikan terimakasih atas kehadiran Menpora pada TCR Cup merupakan binaan BPODT.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga menyaksikan TCR Cup yang merupakan binaan BPODT. Kegiatan ini merupakan side event yang dilakukan dalam rangka turut menyemarakkan beberapa kejuaraan olah raga bertaraf intenasional yang sedang dilaksanakan di Kawasan Danau Toba,” katanya.

Dukungan pada kegiatan turnamen sepak bola TCR CUP 2023 ini ditandai dengan tendangan kick off dari tengah lapangan oleh Bapak Menteri Dito Ariotedjo.

Kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga pada kejuaraan sepak bola TCR CUP 2023 ini ditandai dengan tendangan kick off di lapangan sepak bola Motung. Pada kesempatan tersebut, Menpora menyaksikan pertandingan antara Klub Tripple X melawan Harian FC, yang berasal dari Samosir. (rg)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *