NPC Binjai Berharap Medali Atlet APG

  • Bagikan

BINJAI (Waspada): Wakil Ketua National Paralimpic Committee (NPC) Kota Binjai,  Panco Harimona, berharap tiga atlet Kota Binjai yang akan mengikuti Asean Para Games X 2022 berjuang maksimal sehingga mampu meraih medali.

“Sebelumnya NPC Binjai sudah bersilaturahim ke Dispora Binjai. Kami audiensi sekaligus melaporkan bawah tiga atlet kita akan memasuki pemusatan latihan untuk persiapan Asean Para Games,” ujar Panco, Rabu (2/2).

Dikatakan, Asean Para Games 2022 awalnya akan digelar di Vietnam. Namun ada kemungkinan digelar di Indonesia setelah Vietnam mengundurkan diri dan Indonesia menyatakan siap sebagai tuan rumah pengganti.

“Kami yakin atlet sudah siap bertanding di mana pun itu. Harapan kami para atlet bisa berjuang maksimal dan mempersembahkan medali untuk Indonesia dan untuk memberikan kebanggaan bagi masyarakat Binjai,” tambah Panco.

Disebutkan Panco, tiga atlet Binjai yang akan tampil di Asean Para Games sebelumnya telah sukses meraih medali di Perparnas XVI Papua. Mereka adalah Riadi Saputra (atletik  klasifikasi F 55), Yuddiana (klasifikasi F57) dan Evi Yunita Pohan (klasifikasi 54).

Evi Yunita Pohan pada Peparnas Papua meraih medali emas atletik nomor 800 meter kursi roda. Riadi Saputra dan Yuddiana juga turut menyabet medali. “Semoga atlet Binjai dapat memberikan kontribusi maksimal di Asean Para Games nanti,” ucap Panco Harimona. (a12/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *