PASI Aceh Tingkatkan SDM Pelatih, Wasit

  • Bagikan
PASI Aceh Tingkatkan SDM Pelatih, Wasit
Waspada/Ist

BANDA ACEH (Waspada): Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Aceh berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pelatih dan wasit dengan menggelar pelatihan pelatih dan wasit di Banda Aceh, 7-11 November 2022.

Ketua Umum Pengprov PASI Aceh, Drs Bachtiar Hasan MPd (foto) kepada wartawan di Banda Aceh, Senin (7/11), menjelaskan pelatihan akan berlangsung lima hari yang akan diikuti 46 peserta. “Pelatihan ini akan dibagi dua kelompok yaitu wasit dan pelatih masing-masing 23 peserta utusan dari PASI kabupaten/kota,” kata dia.

Bachtiar menyebutkan, pembukaan pelatihan wasit dan pelatih atletik akan dilakukan Senin (7/11) malam di Hotel Grand Aceh. Pelatih ini menghadirkan tutor dari pusat yaitu H Umaryono. Sedangkan untuk pelatihan yakni Dr Budi Darma.

Disebutkan, pelaksanaan pelatihan bertujuan meningkatkan sumber daya manusia kepelatihan dan perwasitan atletik untuk menghadapi Pekan Olahraga Aceh (Pora) XIV Pidie.

Selain itu, sambung dia, juga sebagai bagian dari program PASI Aceh dalam penyiapan dan pembinaan SDM bidang wasit dan pelatih untuk mendukung pengembangan dan peningkatan prestasi atletik Aceh. (b04/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *