PBVSI Sumut Gelar Kursus Wasit Dan Pelatih Nasional

  • Bagikan
PBVSI Sumut Gelar Kursus Wasit Dan Pelatih Nasional
PESERTA kursus wasit dan petih bola voli pantai dan indoor tingkat nasional tahun 2023 diabadikan bersama di sela kegiatan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Utara bekerjasama Pengurus Pusat PBVSI menggelar kursus wasit dan petih bola voli pantai dan indoor tingkat nasional tahun 2023.

Kegiatan kursus yang merupakan salah satu program kerja Pengprov PBVSI Sumut di bawah kepemimpinan Ketua Umum Wiko Lovino Siregar SH ini berlangsung di Pusdiklat PTPN III Sei Karang, Deliserdang pada 17-23 Desember.

Kursus diikuti 135 peserta. Acara pembukaan turut dihadiri Ketua Umum Pengprov PBVSI Sumut Wiko Lovino Siregar SH beserta jajarannya. Hadir juga para instruktur nasional dan Kabid Perwasitan PP PBVSI. 

“Kursus kali ini sangat spesial karena PP PBVSI mengirimkan instruktur-instruktur utamanya ke Sumatera Utara untuk memandu kegiatan ini,” ujar Kabid Perwasitan PP PBVSI Sujianto mewakili Ketum PP PBVSI.

Ketua Umum PBVSI Sumut, Wiko Lovino Siregar SH menyampaikan bahwa program kursus wasit dan pelatih ini merupakan salah salah satu program PBVSI Sumut dalam rangka menyiapkan perangkat pertandingan untuk pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Mungkin baru pertama kalinya diadakan di Sumut kursus nasional wasit dan pelatih voli indoor sekaligus kursus nasional voli pantai. Sehingga harapannya ke depan cabor bola voli sudah sangat siap untuk melaksanakan pertandingan PON XXI,” ujar Wiko.

Selain itu, Wiko juga berharap pelaksanaan kursus wasit dan pelatih nasional ini menjadi momentum bagi Sumatera Utara dalam melahirkan wasit dan pelatih profesional yang ke depan mampu melahirkan atlet-atlet andal.

“Harapan kami dari kegiatan ini lahir wasit dan pelatih profesional yang mampu membawa cabor bola voli Sumut ke arah yang lebih baik. Kita tahu pelatih dan wasit punya peran penting dalam pembinaan dan peningkatan pretasi cabang olahraga,” ucap Wiko. (m18)  

  • Bagikan