Pebalap Sepeda Pidie Dulang 3 Emas Pora XIV

  • Bagikan
Pebalap Sepeda Pidie Dulang 3 Emas Pora XIV

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Pidie Muhammad SPdI menyerahkan maskot Pora XIV kepada pebalap tuan ruma Pidie Rizki Ananda Putra, Sabtu (17/12) Waspada/Ist


SIGLI (Waspada): Balap sepeda kembali menyumbangkan tiga medali emas untuk Kabupaten Pidie di Pekan Olahraga Aceh (Pora) XIV 2022.

Kali ini medali emas datang dari nomor Individual Road Race (IRR) putra, nomor King Off Montain (KOM) dan nomor IRR beregu putra. Atlet putra Kabupaten Pidie, Rizki Ananda Putra mampu mempersembahkan dua medali emas, masing-masing pada nomor IRR putra, dan nomor KOM putra. Sementara satu medali emas lagi diraih pebalap sepada tuan rumah Kabupaten Pidie dari nomor balap beregu putra.

Dalam nomor balap beregu putra, ini tuan rumah menurunkan tiga pembalap sepedanya, adalah Rizki Ananda Putra, Rakhian Bayu Amerta dan Muhammad Zawir Muqarram.

Berdasarkan amatan Waspada, Sabtu (17/12). Perlombaan nomor IRR balap sepeda, ini dimulai dari Jalan Merdeka, persisnya depan Pendopo Bupati Pidie, melewati Jalan Iskandear Muda, lalu memutar ke bundaran Tugu Aneuk Muling, melewati Jalan Prof. A. Majid Ibrahim, dan berakhir di depan Markas Batalyon Armed 17/Komposit, Jalan lintas Banda Aceh-Medan, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie.

Dalam balap sepada nomor IRR putra, pebalap sepeda tuan rumah Kabupaten Pidie Rizki Ananda Putra menjadi yang tercepat di antara peserta lain. Ia, berhak atas medali emas disusul posisi ke dua diraih Aidil Khafidh pembalap sepada Kota Banda Aceh, posisi ke tiga diraih Agung Firmansyah, pembalap sepada Kota Sabang.

Pada nomor balap sepada beregu putra, Pidie yang menurunkan tiga pembalap sepadanya. Yaitu, Rizki Ananda Putra, Rakhian Bayu Amerta dan Muhammad Zawir Muqarram kembali berhasil meraih medali emas pada Pora XIV Pidie.

Sementara pada lomba balap sepada Individual Road Race (IRR) putri, medali emas di raih Mira Aprilia Winda pembalap sepada Kota Sabang, perak diraih Syakira Geubrina, pembalap sepada Aceh Besar, dan perunggu dirai Cut Fitri Yanti, pembalap sepeda, Kabupaten Bireun.


Pebalap Sepeda Pidie Dulang 3 Emas Pora XIV
Pembalap sepada tuan rumah Kabupaten Pidie, Rizki Ananda Putra sedang mengayuh sepeda mencapai finish di depan markas Armet 17/ , Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Sabtu (17/12) Waspada/Muhammad Riza.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Pidie Muhammad, SP.d.i, usai memantau perlombaan balap sepada, Sabtu (17/12) siang mengaku, kagum kepada para atletnya sepada yang mampu mempersembahkan tiga medali emas sekaligus untuk menambah koleksi medali kontingen Kabupaten Pidie di Pekan Olahraga Aceh (Pora) XIV.

Ia menyampaikan apresiasinya atas kerja keras atlet di semua nomor yang diikuti oleh atlet balap sepada ISSI, Kabupaten Pidie, sehingga berhasil meraih hasil terbaik untuk kontingen Kabupaten Pidie.

Muhammad juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Pidie yang telah memberikan dukungan sehingga atlet ISSI Pidie bisa meraih prestasi di Pora Pidie 2022. “Atlet kita mampu berprestasi, ini tentu saja tidak terlepas dari iringan doa masyarakat Pidie. Terima kasih pula untuk segenap jajaran pengurus, KONI dan Pemkab Pidie atas dukungan selama ini,” ucapnya. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *