Pembalap Rusty Wyatt Dari Sharjah Team Juarai F1H2O Danau Toba 2024

  • Bagikan
Pembalap Rusty Wyatt Dari Sharjah Team Juarai F1H2O Danau Toba 2024
Erik Stark dari Sharjah Team keluar sebagai juara F1H2O Danau Toba 2024. Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Pembalap Rusty Wyatt dari Sharjah Team berhasil menjuarai ajang F1H2O Danau Toba tahun 2024 yang digelar di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3).

Sebelumnya, Rusty Wyatt berada pada posisi ketiga, namun berhasil menyalip dua pembalap di depannya yakni Erik Stark dari Victory Team dan Jonas Anderson dari Team Binh Dinh – Viet Nam.

Di awal race, Jonas Anderson dari Team Binh Dinh – Viet Nam berada di posisi pertama dan bersaing ketat dengan Erik Stark dari Victory Team. Sayangnya beberapa putaran terakhir Jonas mengalami gangguan pada bagian mesin sehingga tidak bisa tampil maksimal. Di
lintasan sepanjang 2,218 kilometer, Jonas pun akhirnya harus puas berada pada urutan ketiga dan Erik Stark di posisi kedua.

Balapan dimulai tepat pukul 11.15 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB. Sebelumnya, sekira pukul 10.20 Wib digelar upacara seremoni dan penampilan atraksi dari enam pesawat tempur dari Lanud Swondo.

Jonas Anderson sebelumnya merupakan juara dunia F1H2O. Pada sesi Konferensi pers bersama penyelenggara H2O Racing, dan kedua pembalap lainnya, Anderson menunjukkan sedikit rasa kecewanya karena mengalami gangguan pada mesin yang mengakibatkan tidak tampil menjuarai race di Danau Toba.

“Danau Toba ini race yang sangat bagus dan saya sangat senang bisa bertanding untuk kedua kalinya di sini. Saya mengalami kerusakan pada bagian sehingga saya tidak bisa tampil maksimal,” ujar Jonas Anderson.

Pada kesempatan yang sama, juara F1H2O Danau Toba 2024, Rusty Wyatt mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara dan dia mengaku senang bisa menjadi juara dan membawa Sharjah Team menerima penghargaan sebagai team terbaik di Danau Toba.

Sementara, Bartek Marszalek dari Stromoy Racing yang merupakan juara F1H2O Danau Toba 2023 lalu tidak bisa tampil maksimal dan belum berhasil naik podium. (rg)

  • Bagikan