Pendaftaran Calon Ketum KONI Aceh Timur Dibuka

  • Bagikan
Pendaftaran Calon Ketum KONI Aceh Timur Dibuka

Ketua Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketum KONI Aceh Timur, Hasbi, memberikan keterangan pers di Sekretariat KONI Aceh Timur di Komplek Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur di Idi, Jumat (1/3) sore. Waspada/H. Muhammad Ishak

IDI (Waspada): Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KONI) Aceh Timur Periode 2024-2028 dibuka. Untuk mendaftar sebagai Balon, Panitia Penjaringan dan Penyaringan menerima berkas balon setelah mendapat dukungan minimal sembilan cabang olahraga (cabor).

Ketua Penjaringan dan Penyaringan Ketum KONI Aceh Timur, Hasbi, kepada Waspada, Minggu (3/3) menjelaskan, dibukanya pendaftaran Balon Ketum KONI Aceh Timur menyusul kepengurusan KONI Aceh Timur Periode 2019-2023 telah berakhir.

“Penjaringan balon ketua umum juga diatur dalam AD/ART KONI Aceh Timur. Bahkan baru-baru ini KONI Aceh Timur juga telah menggelar Rapat Kerja (Raker) yang menghasilkan beberapa kesimpulan, salah satunya adalah menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2024,” sebut Hasbi.

Pendaftaran Balon Ketua Umum KONI Aceh Timur akan dibuka sejak 1-8 Maret. Setelah diverifikasi seluruh berkas balon. Untuk Musorkab rencananya akan digelar, 13 Maret. “Setiap Balon yang mendaftar disyaratkan ber-KTP Aceh Timur dan menyerahkan riwayat hidup serta memiliki pengalaman dalam mengurus cabor,” tutur Hasbi.

Hingga saat ini, Hasbi mengaku belum menerima berkas satupun Balon Ketum KONI Aceh Timur. Jika hingga batas waktu yang telah diumumkan tidak ada balon yang mendaftar, maka pihaknya akan melaporkan ke KONI terkait perpanjangan waktu pendaftaran. “Tapi jika ada yang mendaftar, maka kita segera kabarkan ke teman-teman,” ujar Hasbi.

Sebagaimana diketahui, KONI Aceh Timur selama ini membawahi 37 cabor, namun dua diantaranya telah berakhir kepengurusannya. Kedua cabor yang tidak aktif tersebut yakni Cabor Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) dan Cabor Taekwondo.

Plt. Ketua KONI Aceh Timur, Dr Firman Dandi, mengakui, kepengurusannya telah berakhir dengan baik. Berkat keharmonisan pengan seluruh pengurus cabor, pihaknya berhasil mengharumkan nama daerah dalam berbagai kancah olahraga.

“Kami juga apresiasi teman-teman media, karena selama ini terus mendukung kegiatan olahraga dan menyajikan kegiatan cabor serta pemberitaan prestasi olahraga, sehingga perkembangan atlet saat bertanding dapat diketahui keluarganya di daerah,” urai Dr Firman Dandi. (b11)

  • Bagikan