Perayaan Natal ASN Disporasu

  • Bagikan
Perayaan Natal ASN Disporasu
KADISPORA Sumut H Baharuddin Siagian memberikan bingkisan kepada anak yatim Panti Asuhan Diora Kasih dan anak anak binaan PPLP Disporasu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Disporasu) menggelar Perayaan Natal bersama di Medan, 7 Desember lalu.

Dalam rilis yang diterima Waspada, Minggu (10/12), perayaan Natal ASN Disporasu itu menghadirkan pendeta Bahtiar Sirait BTH. Temanya “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang Maha Tinggi dan Damai Sejahtera di bumi antara manusia yang berkenan Kepada -Nya (Lukas 2.4)”

Sub tema “Melalui pesta natal ini marilah kita menjadi pembawa damai bagi semua orang yang mendukung kinerja Disporasu menjadi Sumut yang lebih hebat”.

Menurut Kadisporasu H Baharuddin Siagian SH MSi, natal menghadirkan suka cita bersama bagi umat Kristiani di mana pun berada. Natal menjadi simbol akan kesucian dan datangnya kebaikan-kebaikan yang menyertainya. 

“Natal sesungguhnya menjadi refleksi khusus untuk memperbaiki kualitas keberagamaan, kualitas ibadah dan keimanan,” beber Baharuddin saat memberi sambutan.

Dia berharap kualitas diri tahun 2023 dengan tahun 2024 mendatang harus lebih baik. Bahar pun mengajak ASN Disporasu untuk bersama-sama merawat kehidupan beragama, salah satunya dengan menyediakan ruang beribadah untuk umat beragama, tanpa terkecuali.

“Mari kita berikan ruang beribadah untuk semua umat beragama. Agar Moderasi Beragama terus digaungkan dan menjadi jawaban atas pemikiran sempit, sehingga di masa depan tidak ada lagi kasus intoleransi di Indonesia,” pesan Bahar.

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya Sektretaris Disporasu Ismail SH, Ketua STM ASN Disporasu John Erick Purba, Ketua Panitia Leonard Marganda Sitompul, Ricki Harianja, dan lainnya.

Kegiatan dirangkai memberikan bingkisan peduli kasih kepada anak yatim Panti asuhan Diora Kasih dan anak anak binaan PPLP Disporasu dalam rangka berbagi kebahagiaan bersama orang sekitar untuk memupuk semangat kebersamaan dan persaudaraan. (m08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *