Perpani Aceh Gelar Pelatihan Wasit Grade B Dan Pelatih Level B Nasional

  • Bagikan
Perpani Aceh Gelar Pelatihan Wasit Grade B Dan Pelatih Level B Nasional

Sekretaris Dispora Aceh, T Banta Nuzullah, Wakil Sekjen PB Perpani, Ary Koeswiranto, Wakil Ketua III KONI Aceh, T Rayuan Sukma, Ketua Komisi V DPRA, M Rizal Falevi Kirani dan Ketua Pengprov Perpani Aceh Prof Dr Nyak Amir MPd foto bersama para peserta pelatihan usai acara pembukaan, Sabtu malam (5/11). Waspada/Ist


BANDA ACEH (Waspada): Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh menggelar Pelatihan Gelar Pelatihan Wasit Grade B dan Pelatih Panahan Level B Nasional di Aula Oasis Atjeh Hotel Banda Aceh, 5 hingga 9 November.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Aceh, Dedy Yuswadi AP diwakili Sekdis, T Banta Nuzullah dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kedua pelatihan tersebut untuk menjaga dan meningkatkan prestasi olahraga di Aceh.

Dijelaskan, tujuan dari pelatihan tersebut upaya mendorong meningkatkan kapasitas sumber daya Wasit Grade B dan Pelatih Panahan Level B Nasional dalam rangka menghadapi PON XXI Aceh Sumut 2024.

“Tujuan pelatihan yang dilaksanakan ini merupakan upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga, khususnya olahraga panahan yang ada di wilayah Aceh,” ujar T Banta Nuzullah saat membuka pelatihan tersebut, Sabtu (5/11) malam.

Pada kesempatan itu kepada para peserta pelatihan yang mendapat kesempatan menempa diri ia meminta untuk menfokuskan diri pada pelatihan sehingga kedepannya semakin baik dan sukses menjadi pilar dari bangunan kokoh prestasi olahraga di Aceh.

Ketua Umum PB Perpani, Hj Illiza Saaduddin Djamal diwakili Wakil Sekjen PB Perpani, Ary Koeswiranto mengatakan, PB Perpani mendukung sepenuhnya atas digelarnya Pelatihan Wasit Grade B dan Pelatih Panahan Level B Nasional dalam rangka menghadapi PON XXI Aceh Sumut 2024 mendatang.

Sementara itu Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf diwakil Wakil Ketua III Bidang Penelitian dan Pengembangan T Rayuan Sukma menyampaikan apresiasi atas diadakan pelatihan tersebut karena dengan adanya pelatihan olahraga akan terus berkembang seiring perkembangan zaman.

Sedangkan Ketua Komisi V DPR Aceh M Rizal Falevi Kirani mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Pengprov Perpani Aceh yang  mengadakan pelatihan tersebut sebagai upaya untuk memajukan olahraga panahan di Aceh.

Ketua panitia pelaksana Kolonel (Purn) Dr Ahmad Husein, S MA melaporkan, pelatihan berlangsung dari 5 hingga 9 Nopember 2022 dikuti 40 peserta Pelatih Panahan Level B Nasional dan 40 peserta Wasit Grade B dengan instruktur Internasional Prayitno dan Jantan Pangestu Insani serta instruktur Nasional Wahyu Hidayat. (b03/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *