Persiraja Buat Hancur PSDS Deliserdang

  • Bagikan
Persiraja Buat Hancur PSDS Deliserdang
FERDINAN Sinaga cs merayakan gol ke gawang PSDS. Waspada/Ist

BANDA ACEH (Waspada): Persiraja Banda Aceh menang telak atas PSDS Deliserdang dalam lanjutan Liga 2 Grup I. Tambahan tiga poin membuat Laskar Rencong semakin mantap di peringkat kedua tanpa terkalahkan.

Dalam pertandingan tanpa penonton yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (10/12), Persiraja mencatat kemenangan terbesarnya musim ini.

Persiraja berhasil menang telak 5-1 atas tamunya setelah sempat tertinggal lebih dulu pada menit 13. Setelah tertinggal lewat gol Kurniawan, skuad Lantal Laju berhasil mengatasi perlawanan PSDS.

Menit 30 menjadi titik balik tim racikan Ahmad Zulkifli. David Laly sukses menyamakan kedudukan pada menit 30 lewat eksekusi penalti. Menjelang peluit babak pertama berbunyi, pemain asing asal Uzbekistan Islom Karimov mencatat namanya di papan skor. 2-1.

Skor 2-1 menutup babak pertama dengan keunggulan Persiraja atas PSDS Deli Serdang. Mengawali babak kedua, serangan Persiraja tak mengendor. Ramadhan dkk makin intensif menyerang.

Hasilnya, Ferdinan Sinaga mencetak gol pada menit ke-63. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini kembali mencatat namanya delapan menit kemudian. Ia membantu Persiraja mencetak gol keempat.

Gol mantan pemain Timnas Indonesia itu terjadi pada menit ke-70.Ini menjadi gol ketiga Ferdinan selama berkostum Persiraja Banda Aceh musim ini.

Seakan tak puas dengan empat gol. Persiraja juga mengejar gol kelimanya. Kali ini si anak hilang Defri Rizki yang mencetak gol pada menit ke-84. Ternyata itu gol terakhir dalam laga tersebut sekaligus menutup kemenangan dengan skor akhir 5-1.

Ini menjadi kemenangan terbesar Persiraja pada musim ini, sekaligus belum terkalahkan sepanjang 11 pertandingan. Saat ini, Zikri Ferdiansyah dkk memang telah memastikan tiket ke babak 12 besar Liga 2 2023.

Namun, Persiraja berpeluang memuncaki klasemen akhir Liga 2 2023 grup satu dengan menggusur Semen Padang yang saat ini kokoh di puncak. Syarat Persiraja harus menyalip Semen Padang di puncak klasemen jika mampu menang di laga pamungkas.

Apalagi, pertandingan terakhir, kedua tim akan saling bentrok di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (17/12). Saat ini, secara head to head, Persiraja mengungguli Semen Padang. (b04)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *